BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kasdam IV/Diponegoro Meresmikan Menara Serbaguna Yonif Raider 400/BR

Kasdam IV/Diponegoro Meresmikan Menara Serbaguna Yonif Raider 400/BR

Sebagai bentuk kepedulian guna memelihara, meningkatkan dan menyalurkan kemampuan/hobby panjat tebing para prajurit, Yonif Raider 400/Benteng Raider membangun Menara Serbaguna. Menara yang berlokasi di Makoyonif Raider 400/BR tersebut diresmikan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto (9/3/2017). Hadir pada acara persemian Menara Serbaguna, para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Konsekuensi dari tersedianya fasilitas ini, setiap prajurit atau atlet dituntut untuk mampu memanfaatkan sarana ini sebaik mungkin sehingga saya berharap para prajurit atau atlet benar-benar memiliki kemampuan panjat tebing yang dapat diandalkan. Kasdam mengungkapkan hal ini saat peresmian Menara Serbaguna.

“Kita semua harus yakin bahwa hanya dengan penguasaan terhadap semua bidang teknis keprajuritan yang memungkinkan TNI dapat dipercaya oleh bangsa dan rakyat Indonesia untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa ini”, jelas Brigjen TNI Joni Supriyanto.

Pimpinan Kodam IV/Diponegoro menyambut antusias setiap upaya penyelenggaraan latihan panjat tebing secara kontinyu dan terprogram, sebab semua itu tidak hanya akan mendukung kelancaran tugas pokok TNI tetapi juga akan tumbuh kepercayaan, kecintaan yang kelak mampu mengangkat citra dan nama baik TNI khususnya Kodam IV/Diponegoro dimata masyarakat luas.

Masih dalam rangka peresmian Menara Serbaguna, Yonif Raider 400/BR juga diselenggarakan Kejurnas Panjat Tebing Banteng Raider Cup 2017, yang diikuti 91 peserta terdiri dari 46 militer dan 45 sipil. Kejuaraan akan berlangsung sampai dengan hari Minggu (12/3/2017).

Kasdam berpesan kepada para peserta baik dari TNI, FPTI, maupun dari instansi umum saya minta dalam mengikuti kejuaraan ini senantiasa mengedepankan profesionalitas dan menjunjung tinggi semangat sportivitas.

Diakhir sambutan, Kasdam menyampaikan harapannya Kejurnas Panjat Tebing ini dapat melahirkan atlet Panjat Tebing yang berkualitas yang dapat dibanggakan serta mampu tampil pada event-event nasional maupun internasional. Selain itu dapat dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan kerjasama, persatuan dan kesatuan diantara komponen masyarakat, FPTI dengan TNI di wilayah Jawa Tengah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer