BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / KASDAM IV/DIPONEGORO PIMPIN TAKLIMAT AWAL TIM WASRIK ITJENAD
KASDAM IV/DIPONEGORO PIMPIN TAKLIMAT AWAL TIM WASRIK ITJENAD

KASDAM IV/DIPONEGORO PIMPIN TAKLIMAT AWAL TIM WASRIK ITJENAD

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan didampingi Irum Itjenad Brigjen TNI Amrid Salas Kembaren pimpin acara Taklimat Awal Tim Wasrik Itjenad di Ruang Bina Yudha Lt II Makodam IV/Diponegoro Jalan Perintis kemerdekaan Km 1 Watugong Semarang, Selasa (10/6).

Dalam amanatnya Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro mengucapkan, selamat datang di Makodam IV/Diponegoro kepada Tim Wasrik Itjenad yang akan melaksanakan wasrik di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro dengan sasaran Program Kerja dan Anggaran Tahun 2014. Mengingat pentingnya kegiatan Wasrik ini, kepada para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro Saya minta membantu kelancaran Tim Wasrik, sesuai dengan obyek dan sasaran yang akan diperiksa. Berikan data-data yang benar tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi, sehingga kita dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang. Sudah bukan waktunya lagi kita menutupi kekurangan Satuan, kita dituntut untuk transparan. Justru apabila ada yang dengan sengaja merekayasa data, maka mereka itu akan menghancurkan Satuan Kodam IV/Diponegoro, jelas Mayjen TNI Sunindyo.

Lebih lanjut Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan, bahwa kedatangan Tim Wasrik Itjenad adalah pertama, untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan bidang kinerja dan anggaran, yang bertujuan untuk mencegah penyimpangan yang tidak diharapkan dalam manajemen suatu organisasi. Kedua, sebagai upaya dalam membantu Pimpinan Satuan guna mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan sesuai program.

Ketiga, memberikan saran dan masukan jika terdapat permasalahan dan kendala yang masih dihadapi oleh Satuan-Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro yang sekaligus memberikan solusi sesuai ketentuan atau prosedur yang berlaku. Keempat, semata-mata untuk mencapai sasaran akhir menuju Kodam IV/ Diponegoro dengan penilaian “Opini Wajar Tanpa Pengecualian” (WTP).

Sementara dalam amanat Irjenad mayjen TNI Nugroho Widyo Utomo yang dibacakan oleh Irum Itjenad Brigjen TNI Amrid Salas Kembaren menyampaikan, bahwa pelaksanaan wasrik Itjenad di wilayah Kodam IV/Diponegoro berlangsung dari tanggal 10 s.d 30 Juni 2014, kita pahami bersama bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian dalam sistem manajemen moderen sebagai sarana pengendalian kegiatan organisai, implementasi dilingkungan TNI AD, Itjenad sebagai badan pengawas merumuskan, tugas pokoknya yaitu membantu Kasad dibidang pengawasan dan pemeriksaan umum serta pengawasan dan pemeriksaan perbendaharaan terhadap organisasi jajaran TNI AD dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok dan tugas bantuan TNI AD. Pelaksaan Wasrik di Kodam IV/Diponegoro, untuk melihat apakah satuan-satuan dalam melaksanakan tugasnya mempedomani program yang telah ditetapkan dan tetap dalam koridor perundang-undangan yang berlaku serta untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap tercapainya sasaran program satuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IV/diponegoro, Para Danrem, Danrindam IV/Diponegoro, Asrendam IV/Diponegoro, Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Para Kabalak/Kasatdisjan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer