BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0701/Banyumas Mengisi Dialog Interaktif di RRI
Kasdim 0701/Banyumas Mengisi Dialog Interaktif di RRI

Kasdim 0701/Banyumas Mengisi Dialog Interaktif di RRI

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Erwin Ekagita Yuana, S.I.P  yang diwakili oleh Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Muhammad Mastur mengisi acara dalam program dialog interaktif di RRI Purwokerto.

Dialog interaktif yang disiarkan secara langsung di RRI Purwokerto ini dalam rangka menyambut hari Kesaktian pancasila serta merefleksi peristiwa G 30 S/PKI.

Dialog ini dihadiri juga oleh Yudho F Sudiro (Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas), Drs Agus Sumbodo (Seksi Pengendali Mutu Peserta Didik Bidang Pembina Sekolah Dasar), Setyo Adri Wibowo (Koalisi Benteng Nusantara)

Dalam sambutanny Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Muhammad Mastur menyampaikan bahwa Kita bangsa Indonesia dituntut untuk tetap mewaspadai terhadap ancaman disintegrasi bangsa yang sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak sepaham dengan Idiologi Pancasila.

“Indonesia telah mengalami berbagai cobaan yang menorehkan secara panjang terhadap keutuhan NKRI, makna yang terkandung dalam kontek Pancasila Sakti hendaknya disikapi sebagai benteng bangsa yang senantiasa dan tetap harus kita selamatkan dari berbagai rongrongan dan ancaman. Sebagai bangsa yang cinta kedamaian, kiranya cukup sudah pengalaman tentang aksi pengkhianatan G 30 S/PKI tahun 65 terhadap NKRI, yang sudah banyak menelan banyak korban jiwa dan harta benda,” papar Kasdim.

“Sebagai penerus bangsa hendaknya kita bijak dalam menilai sejarah masa lalu tentang Pancasila, kedepan harus kita memaknai arti penting nilai-nilai Pancasila dengan prilaku dan sikap yang mencerminkan kecerdasan bangsa dalam menilai situasi dan kondisi yang akhir-akhir ini banyak menghadapi pasang surutnya dinamika sosial,” lanjut Kasdim.

Program interaktif ini merupakan jadwal siaran langsung acara “Program Interaktif RRI Purwokerto tahun 2017” dimana RRI Purwokerto sebagai media informasi dan komunikasi, sarana bersosialisasi, berdiskusi berdialog, menampung aspirasi masyarakat yang berkembang secara langsung sehingga harapan TNI, Pemerintah dan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan bersinergi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer