BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0703/Cilacap Berikan Motivasi kepada Peternak Ayam Potong
Kasdim 0703/Cilacap Berikan Motivasi kepada Peternak Ayam Potong

Kasdim 0703/Cilacap Berikan Motivasi kepada Peternak Ayam Potong

Cilacap – Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji beserta Pasiter Kapten Inf. Joko Yunanto melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan pemilik ternak ayam potong Sawon, Desa Glempang Pasir, Kecamatan Adipala pada hari Rabu (10/01/2017) kemarin.

Menurut Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji, kegiatan tersebut guna memotifasi kepada peternak ayam potong untuk meningkatkan produksi ayamnya,”

Daging ayam sangat di gemari masyarakat baik kalangan bawah ataupun atas. Ayam potong sangat bagus untuk memenuhi protein bagi tubuh kita, di sampaikan Kasdim bahwa kebutuhan ayam potong di wilayah Cilacap masih kurang untuk itu kami mengajak kepada peternak ayam potong untuk meningkatkan produksinya guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Yang terpenting di sini adalah supaya menjada factor kebersihan sehingga bau kotoranya tidak kemana-mana, di sini kami sarankan supaya membuat kolam ikan untuk pembuangan kotoran ayam tersebut sehingga kebersihanya akan terjaga”,tandas Kasdim.

Pemilik ternak Ayam potong (Sawon), memang betul apa yang di katakan bapak TNI (Kasdim). memang kendala kita sebagai peternak ayam potong adalah soal menjaga kebersihan karena kotoranya bisa menyebabkan bau sehingga mengganggu masyarakat.kami sangat berterimakasih atas saran dari bapak TNI supaya membuat kolam ikan sekaligus untuk pembuangan kotoran ayam sehingga terjaga kebersihannya.

Selain itu, dari penuturannya, Sawon saat bujangan merantau ke kota sebagai pekerja serabutan. Itu masih berbekas dari penampilannya yang sampai sekarang kelihatan. Setelah menikah, dia mulai berusaha beternak ayam potong mandiri modal sendiri beberapa periode terakhir ini. Keinginannya untuk berhasil akhirnya, saat ini usaha ayam potong Sawon dengan menggunakan 2 buah kandang dengan kapasitas 9000 hingga 10.000 ekor ayam, untuk waktu ini kondisi kandang masih dalam pembersihan untuk penyiapan mengisi ayam berikutnya.” Jelas Sawon.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer