BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0712/Tegal Menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 H/ 2015 M
Kasdim 0712/Tegal Menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW  Tahun 1436 H/ 2015 M

Kasdim 0712/Tegal Menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 H/ 2015 M

Pada hari Sabtu, 03 Januari 2015 pukul 09.00 Wib bertempat di Ponpes Miftakhul Jannah Desa Grobog Kulon Kec. Pangkah Kabupaten Tegal, Dandim 0712/ Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S S.I.P. yang diwakili oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono.S.Pd. dan forkopinda Kabupaten Tegal menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khaul Sayid Abdul Halim (Pangeran Banathawa/Mbah Banthiu).

Pada acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang lazim dilaksanakan dalam berbagai bentuk di Indonesia, termasuk di Kabupaten Tegal, semangat bernilai positif guna mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Berkenaan dengan hal ini pemerintahan Kabupaten Tegal, telah memiliki komitmen untuk menjadikan iman dan Taqwa sebagai landasan pembangunan dalam rangka kehidupan kearah yang lebih baik, secara material maupun spiritual.

Pada kesempatan yang baik ini, maka peringatan Maulid Nabi hendaknya tidak dilaksanakan sebatas ritual seremonial untuk mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, namun merupakan momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik (uswatun hasanah) bagi umat manusia dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikan kita semakin khusuk dan tawadhuk dalam menjalankan perintah sesuai dengan ketentuan syariatnya untuk itu menjadikan kita semakin bertambah peka, baik dalam bertenggang rasa, maupun kepedulian, kesetiakawanan sosial dengan sesama umat serta menambah kokohnya persatuan dan kesatuan nasional dalam kehidupan bermasyarakat bangsa dan negara

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer