BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0712/Tegal Menghadiri Acara Pelantikan FKPBM
Kasdim 0712/Tegal Menghadiri Acara Pelantikan FKPBM

Kasdim 0712/Tegal Menghadiri Acara Pelantikan FKPBM

Tegal – Minggu 10 Januari 2016 bertempat di gedung Eks Samsat (Balaikota Tegal) Jl. Ki Gede Sebayu Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal telah dilaksanakan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang FKPBM (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Baret Merah) Kota Tegal yang diikuti sekitar kurang lebih 200 orang pengurus dan anggota FKPBM Kota Tegal.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono, S.Pd mewakili Dandim 0712/Tegal, Danramil 01/Tegal Barat Kapten Inf Sokhib Setiyadi, Danramil 02/Tegal Timur Kapten Arm Suroso, Pasi Intel Grup 2 Kopassus Mayor Inf Dhanang, ketua umum DPP FKPBM Bpk. Ir. Agus M. Suwandi, Sekjen DPP FKPBM Bpk. Uut Udayana, Kakesbangpolinmas Kota Tegal diwakili Kasi Intel Kesbangpolinmas Kota Tegal Bpk. Maman Suherman, Asisten Pemerintahan dan Administrasi Ibu Herlien Tedjo Oetami mewakili Walikota Tegal, Kapolsek Tegal Timur diwakili Ipda Khaerun dan Pasi Intel Lanal Tegal Kapten Laut (P) Royke Hanry Goni.

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia raya, sambutan ketua Panitia Imam Mahrodi, menyanyikan Mars FKPBM dan pelantikan pengurus DPC FKPBM Kota Tegal.

Adapun pengurus DPC FKPBM yang dilantik sebagai berikut Pembina Dandim 0712/Tegal, Danbrig 4/DR, Sesepuh RPKAD/Kopassus, Neno Heru Suwasono, DR. Yusqon, MPd.

Dalam sambutan Ketua DPC FKPBM Kota Tegal mengatakan atas nama pengurus dan anggota akan selalu menjaga keutuhan NKRI, kami sebagai pengurus dan anggota juga siap mengawal aturan-aturan organisasi yang berlaku maupun aturan pemerintah yang ada. Kami juga akan patuh dan taat serta akan mendukung program-program pemerintah yang sah melalui aktifitas/kiprah di masyarakat.

Sambutan Kasdim 0712/Tegal mewakili Dandim 0712/Tegal selaku pembina FKPBM mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik semoga dengan dilantiknya pengurus menjadi amanah kemudian dengan pelantikan pengurus yang baru menjadikan warna dalam reorgansasi suatu pengurus. Organisasi ini sangat baik dan kita dukung bersama karena merupakan bagian dari organisasi yang ada di Kota Tegal selain itu semoga organisasi ini saling mendukung dangan FKPPI jangan sampai terpisah sehingga saling mengisi dan koordinasi. Dengan dilantiknya FKPBM sebagai motor dan motivator bersama-sama FKPPI mengisi kegiatan yang ada di organsasi tersebut. Sangat terkesan dengan Mars FKPBM banyak yang perlu dijabarkan dalam organsasi menjunjung rela berkorban semangat yang luar biasa tinggal bagaimana mengaplikasikan di lapangan, untuk bersama sama membangun bangsa.
Sambutan walikota Tegal yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Administrasi Setda Kota Tegal selaku pengurus FKPBM kota Tegal kami sampaikan beberapa pesan.

– jabatan yg didapat saat ini hendaknya dijalankan dengan sebaik-baikya dlm rangka pengembangan kepemudaan. – diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik dalam rangka pengawalan dasar negara dan UUD’45. Serta dapat menghancurkan hambatan tantangan yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan.
– saya menghimbau kepada putra/putri baret merah untuk tetap solid dan kompak dalam menghadapi permasalahan bangsa kedepan. Bagi prajurit baret merah bukan hanya slogan karena mengedepankan rela pantang menyerah.
– untuk mewujudkan jatidiri bangsa yang besar tidak lain adalah dengan rasa persatuan dan kesatuan yg terpatri dalam diri warga negara Indonesia. Denga demikian komitmen untuk membangun jati diri pemuda hendaknya terus digaungkan oleh warga masyarakat Kota Tegal terutama putra/putri Baret merah.

Sambutan Ketua Umum DPP FKPBM mengatakan pelantikan hari ini bukan akhir perjalanan justru menjadi awal perjalanan. Kita bisa menjadi contoh untuk menyatukan seluruh ormas di Kota Tegal bukan hanya dengan FKPBM namun dengan semua unsur dengan mulai membangun yang dimulai dari dalam Ormas, sehingga kita bisa menceritakan damai itu indah. Tunjukan kita anak baret merah ini betul-betul menggambarkan kehebatan orang tua kita. Yang perlu kita banggakan adalah apa yang sudah kita perbuat untuk Kota Tegal.

FKPBM adalah organisasi mandiri sesuai visi misi menciptakan persatuan dan kesatuan. Untuk itu jaga nama baik, jgn sampai di Kota Tegal justru merugikan masyarakat. Tunjukan kita dapat menjadi bagian dalam pembangunan, Mulai besok tunjukan bahwa FKPBM siap membaur dengan masyarakat dan ormas lainnya sehinga dapat terjalin keharmonisan yang dapat memperlancar pembangunan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer