BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0712/Tegal Menghadiri Pengajian Akbar
Kasdim 0712/Tegal Menghadiri Pengajian Akbar

Kasdim 0712/Tegal Menghadiri Pengajian Akbar

Tegal, Senin 9 Nopember 2015, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono,S.pd menghadiri acara pengajian akbar dalam rangka Khaul H. Syekh Armia Bin Kyai Kurdi ke – 83.  2015 M /1431 H. Bertempat di pondok pesantren Attauhidayah Desa Cikura Kec.Bojong Kab Tegal.

Hadir dalam acara tersebutKasbrigif – 4/ DR Letkol Inf M Taufik Zega, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli setiyono S.pd, Danyonif 407/ PKMayor Inf Abi Kusmianto, Waka Polres Kompol Wahyu Tri Budi Wahono, Wakil Wali Ota Tegal Drs.H.M. Nursholeh, Forkompinda Kab Tegal, Habib Salim Segaff Al Juffri ( mantan Menteri Agama RI) anggota Dewan Syuro  PKS, Habib Muhamad Riziieq Shihab, Dr Kh.Ma’ruf Amin ( Rois Am.PBNU), Habib Husein Alhabsi dari Yaman, Muspika Kec.Bojong Kab Tegal dan Tamu undangan serta Jamaah ataupun pengunjung khaul.

Dalam Mauidhotul khasanah ataupun inti ceramah diawali oleh pengasuh Ponpes Attauhidiyah Cikura ( KH. Ahmad Saidi ) yaitu ucapan selamat datang kepada tamu undangan dan Habaib dan para kyai yang telah- meluangkan waktu untuk menghadiri acara Khaul Syekh Armia yang ke 83.

Dengan hadirnya para TNI di acara ini karena dalam sejarahnya Cikura merupakan salah satu basis perjuangan dalam melawan penjajahan belanda dimana tentara bersama rakyat bahu membahu melakukan perlawanan terhadap pendudukan belanda untuk itu dalam acara Khaul ini TNI selalu hadir dalam memperingati dan  mengenang generasi penerus agar tau bahwa pendiri pondok pesantren ini berjuang bersama TNI.

Dalam sambutan dari Dr Salim Segaff Al Juffri  inti sambutannya adalah kita hidup didunia yang harus kita utamakan adalah akhlak mulia yang harus kita tanamkan termasuk kepada anak kita, Khalifah didunia adalah manusia karena manusialah yang menyebarkan ajaran-ajaran Allah, Kesuksesan kehidupan di dunia

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer