BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0712/Tegal Mengisi Materi Semangat Kepahlawanan kepada Siswa-Siswi Perwakilan Se-Kota Tegal
Kasdim 0712/Tegal Mengisi Materi Semangat Kepahlawanan kepada Siswa-Siswi Perwakilan Se-Kota Tegal

Kasdim 0712/Tegal Mengisi Materi Semangat Kepahlawanan kepada Siswa-Siswi Perwakilan Se-Kota Tegal

Tegal, Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd mengisi materi semangat kepahlawanan kepada siswa-siswi perwakilan se-kota Tegal dalam rangka sarasehan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kejuangan di kota Tegal bertempat di Aula Adipura kota Tegal. Rabu (18/11/2015).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinsosnakertans Dyah Komala Sintha, Ketua DPC LVRI kota Tegal Soegiyono, Kabid Daysos kota Tegal Trisnawati SH dan siswa-siswi perwakilan se-kota Tegal.

Dalam materi semangat kepahlawanan yang di bawa oleh kasdim 0712/Tegal dalam era globalisasi dan modernisasi saat ini nilai-nilai kepahlawanan sudah mulai memudar khususnya di kalangan remaja,faktor diantaranya masuknya berbagai pengaruh globalisasi dari luar negeri atau cara mendidik yang salah mengenai nasionalisme dan penanaman nilai-nilai kepahlawanan sejak dininamun tentu saja tidak pada semua remaja, nilai-nilai kepahlawanan tersebut memudar dan ada sebagian yang memiliki kesadaran akan pentingnya nilai-nilai kepahlawanan.

Pahlawanadalah seseorang yang berpahala yang perbuatannya berhasil bagi kepentingan orang banyak. Perbuatannya memiliki pengaruh terhadap tingkah laku orang lain, karena dinilai mulia dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat bangsa atau umat manusia.

Sedangkan Kepahlawanan adalah tindakan atau sikap yang dimiliki seseorang dan menunjukkan jiwa atau sifat keberanian, keperkasaan, kegagahan, kerelaan untuk berkorban dalam membela kebenaran dan keadilan.

Pahlawan nasional adalah gelar yang diberikan kepada warga negaraIndonesia atau seseorang yang berjuang melawan penjajahan di wilayah yang sekarang menjadi wilayahNKRI yang gugur atau meninggal dunia demi membela bangsa dan negara atau yang semasa hidupnya melakukan tindakan kepahlawananatau menghasilkan prestasi dan karya yang luar biasa.

Harapan kepahlawanan bagi generasi muda adalah dengan harapan terciptanya pahlawan-pahlawan baru sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini berjuang tiada harus dengan mengangkat senjata telah banyak lahir pahlawan-pahlawan masa kini yang mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai karyanya yang telah mengharumkan nama bangsa dibidang ilmu pengetahuan olah raga dan lain-lainnya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer