BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0712/Tegal Pimpin Latihan Beladiri Yong Moo Do
Kasdim 0712/Tegal Pimpin Latihan Beladiri Yong Moo Do

Kasdim 0712/Tegal Pimpin Latihan Beladiri Yong Moo Do

Tegal,  Anggota jajaran Kodim 0712/Tegal mengikuti apel gelar olah raga bersama atau latihan bela diri militer Yong moo do di Lapangan Makodim 0712/Tegal, Latihan yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0712/Tegal, Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd, ini untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya dalam menjalankan tugas. Jum’at (28/8/2015)

Dalam latihan olah raga beladiri resmi TNI AD ini para anggota dilatih secara bertahap, bertingkat serta berkelanjutan. Karena mereka diasah kemampuan bela diri dasar. Dengan mengedepankan ketepatan, kekuatan, kecepatan untuk bertarung jarak dekat.

 “ Latihan Yong moo do rutin dilaksanakan setiap hari guna melatih gerakan untuk menunjang kenaikan sabuk disamping itu juga latihan ini dilaksanakan untuk kesehatan dan ketangkasan bagi para prajurit Makodim 0712/Tegal.” Ungkap Kasdim

Selain Kesemaptaan Jasmani dan Mahir dalam menembak, Kodim 0712/Tegal dalam hal ini Belajar dan berlatih Bela Diri Militer merupakan keharusan bagi seorang prajurit, salah satu Bela Diri Militer yang telah diprogramkan di Angkatan Darat, adalah Yong moo do karena jenis Bela Diri tersebut dianggap yang paling sesuai dalam menghadapi berbagai jenis serangan lawan.

Oleh karena itu laksanakan tugas dan tanggung jawab baik sebagai pelatih maupun peserta Yong moo do dengan sebaik-baiknya dilandasi pengabdian yang tulus ikhlas dan harus selalu kita ingat bahwa keberhasilan pembinaan latihan bela diri Yong moo do selain di tentukan oleh potensi dan kemampuan sendiri.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer