BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0714/Salatiga Menghadiri Apel Gelar Masyarakat Cinta Damai Tahun 2016 di Mapolres Salatiga
Kasdim 0714/Salatiga Menghadiri Apel Gelar Masyarakat Cinta Damai Tahun 2016 di Mapolres Salatiga

Kasdim 0714/Salatiga Menghadiri Apel Gelar Masyarakat Cinta Damai Tahun 2016 di Mapolres Salatiga

Salatiga, Kepala Staf Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav Hyasintus Waleng P,ST pada hari Kamis 17 November 2016 pukul 08.00 wib bertempat di Lapangan Mapolres Salatiga menghadiri Apel gelar masyarakat Cinta Damai ” melalui hikmah hari Pahlawan ke 71 tahun 2016 Kita tingkatan kesadaran dan parmas guna wujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh”, sebagai Pimpinan Apel Pj Walikota¬†Salatiga Drs. Ahmad Rofai, M.Si dan Komandan Apel Kasat Binmas Polres Salatiga AKP Didik Budiono ,yang diikuti kurang lebih 250 orang.

Hadir dalam kegiatan Apel ini, Pj. Walikota Salatiga Drs. Ahmad Rofai, M.Si, Kapolres Salatiga AKBP. Heppy Perdana, Sik, Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav. Hyasintus Waleng, ST, Kejari Kota Salatiga bapak Swanda, SH, Para FKUB Salatiga, Para Danramil dan Kapolsek se kota Salatiga, Para Perwira Polres Salatiga, Anggota polres Salatiga,1 SST Anggota Kodim 0714/Salatiga, Mahasiswa kota Salatiga, Para FKPM kota Salatiga,
Para Tokoh masyarakat dan tokoh agama se kota Salatiga, Siswa dan siswi Pramuka kota Salatiga, Linmas kota Salatiga dan Security Salatiga.

Amanat yang disampaikan oleh pimpinan apel yaitu Pj Walikota Salatiga Drs. Ahmad Rofai, M.Si ,Atas nama pribadi dan pemerintahan ketika saya mengapresiasi terkait dengan apel besar yang diselenggarakan oleh Polres Salatiga beserta jajarannya dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan NKRI yang kuat dan tangguh seperti sejarah telah membuktikan bahwa bangsa Indonesia yang lahir dari keanekaragaman suku, agama dan budayanya akan menyebabkan suatu cara hidup dalam kebhinekaan dalam suatu pengesahan Pancasila dan undang-undang Dasar 45 merupakan landasan berbangsa dan bernegara.

Nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila tidak lagi menjadi bagian yang harus dimengerti atau dipahami saja tetapi diamalkan dalam kehidupan kita bermasyarakat wawasan kebangsaan kita terjamin dari perilaku hidup yang semakin memperhatikan kondisi politik juga ikut menambahkan ekonomi sayang dimana itu berpotensi muncul adanya perselisihan dan tindak kriminalitas dalam mengapresiasi hal-hal yang tidak tidak kita harapkan bersama sudah menjadi keharusan bagi kita dalam menjalani kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Keanekaan tidak boleh memecahkan persatuan dan kesatuan sendiri harus saling bergantung hukumnya wajib keanekaan dan sebaliknya keanekaan memperkaya kesatuan dan persatuan sehingga disebut juga dengan pada masyarakat sosial , pada jajaran TNI, Polri untuk bersatu padu mewujudkan Kota Salatiga yang kondusif cinta dalam bingkai kebhinekaan, partisipasi aktif kewaspadaan Dini deteksi di lingkungan masing-masing terhadap potensi kerawanan, terorisme dan radikalisme yang saat ini sangat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer