BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0720/Rembang Hadiri Acara Kontes Modifikasi Motor Tingkat Nasional
Kasdim 0720/Rembang Hadiri Acara Kontes Modifikasi Motor Tingkat Nasional

Kasdim 0720/Rembang Hadiri Acara Kontes Modifikasi Motor Tingkat Nasional

REMBANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13, SMK Muhamadiyah Rembang menggelar kontes modifikasi motor tingkat nasional.

Turut hadir dalam Acara tersebut Wabup Rembang bayu adrianto, Kasdim 0720 /rembang mayor Inf haryanto dan seluruh Kas SKPD Se kabupaten Rembang .Rangkaian acara digelar selama dua hari, mulai Kamis (11/8) hingga sabtu (13/8). Sebelum acara kontes modifikasi motor kemarin, juga digelar acara stand up comedy serta lomba mewarnai tingkat TK/PAUD dan SD se-Kabupaten Rembang.

Lomba tersebut diikuti tak kurang dari seratus peserta. Dalam acara kontes modifikasi motor tingkat nasional, panitia menggandeng pihak Ototrend sebagai tim penilai. Total terdapat 64 peserta modifikasi motor tingkat nasional yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

’’Dari 64 peserta, ada yang datang dari Ungaran, Wonosobo, Tasikmalaya, Tuban, Pati, Kudus serta Rembang sendiri. Meskipun modifikasi ini tingkat umum, namun peserta lomba sebagian adalah kalangan pelajar, termasuk dari SMK Muhamadiyah,’’ kata ketua panitia, Febrian Alvianto, kemarin.
Indikator Penilaian

Dijelaskannya, dalam kontes modifikasi motor total terdapat delapan kelas dan 26 the best yang dilombakan. Panitia menyediakan hadiah untuk juara pertama hingga harapan tiga di masing-masing kelas perlombaan. ’’Indikator penilainnya banyak, ada soal kesesuaian tema, air brush, variasinya, cara pengerjaannya hingga tingkat kesulitan dalam memodifikasi.
Kami sudah gelar ajang ini tiga tahun, dan dua tahun terakhir melibatkan Ototrend,’’ ungkapnya. Menurut Febrian, ajang kontes motor ini digelar untuk merangsang pecinta modifikasi motor di Rembang membentuk asosiasi. Meskipun cukup banyak pecintanya, namun sejauh ini belum ada asosiasi modifikasi motor.

’’Lagi pula kontes modifikasi motor juga memberikan wawasan kepada siswa bagaimana melakukan modifikasi yang kreatif dan aman. Selian acara di atas sebelumnya kami juga menggelar bhakti sosial dengan memberikan sembako ke warga Kecamatan Sulang,’’tandasnya

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer