BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0728/Wonogiri Hadiri Estafet Tunas Kelapa
Kasdim 0728/Wonogiri Hadiri Estafet Tunas Kelapa

Kasdim 0728/Wonogiri Hadiri Estafet Tunas Kelapa

Sukoharjo, pada hari selasa tanggal 6 september tahun 2016 pukul 10.00 Wib s/d 11.15 Wib di Kantor Balai Desa Gupit Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo berlangsung acara serah terima Estafet Tunas Kelapa Kwartir daerah jawa tengah.

Estafet Tunas Kelapa mulai Star dari SMAN 2 Wonogiri oleh anggota Pramuka Saka Wirakartika binan Kodim 0728/Wonogiri melalui route Kecamatan Wonogiri – Selogiri (Kab. Wonogiri) dan di Kantor Balai Desa Gupit Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo Tunas kepala diterima kepada SMAN 1 Nguter Kab. Sukoharjo.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri antara l;ain :Bupati Wardoyo (selaku Kamabicab kwartir Sukoharjo), Bupati Joko Sutopo (selaku Kamabicab kwartir Wonogiri), Dandim 0728/Wonogiri yang baru melaksanakan Disdik di wakilkan Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Handoko Setyo Budi SE, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa SH, Danramil 02/Selogiri Kapten Inf Subandi, Ketua kwartir cabang Wonogiri Ir Suprapto, Forkopimca Nguter, Ketua kwartir cabang Sukoharjo Purwadi, Para siswa pramuka dan undangan.

Acara diawali : a.Hiburan karawitan oleh para siswa SDN 1 kepuh. b.Tarian jamu. c. Serah terima estafet dari SMN 2 Wonogiri kepada SMAN 1Nguter Sukoharjo. d.Penanda tanganan serah terima estafet Tunas Kelapa oleh Kamabicab Wonogiri Joko Sutopo Kepada Kamabicab Sukoharjo Wardoyo Serta Juri kwarda Hardoyo w. e.Doa.
f.Star pemberangkatan estafet Tunas Kelapa dari halaman Kantor Kepala Desa Gupit oleh Kamabicab Sukoharjo Bp Wardoyo.

Dalam Sambutannya Bupati Sukoharjo Wardoyo (Selaku Kamabicab kwartir Sukoharjo) membacakan amanat Gubernur Jateng selaku Kamabicab provinsi Jateng yang intinya “Acara serah terima estafet Pramuka pada hari ini merupakan ciri khas kegiatan yang positif sebagai langkah nguri uri semangat perjuangan para pejuang negara republik Indonesia. Kegiatan pramuka yang di laksanakan hari ini juga bertujuan untuk menjaga solidaritas antara siswa dan masyarakat agar terjalin hubungan yang erat antara siswa dan masyarakat wonogiri dan sukoharjo. Mantapkan solidaritas dan pembentukan karakter tunas pramuka dalam kegiatan2 yang positif dan berguna untuk kelanjutan pembinaan kepada anggota gerakan pramuka. Berusahalah dengan semaksimal mungkin untuk menampilkan yang terbaik dalam mewujudkan karakter pramuka baik di desa maupun di kota dapat terwujud. Disiplin adalah ruh setiap anggota gerakan pramuka dan hendaknya setiap perkataan dan perbuatanya mencerminkan jiwa yang berdisiplin. Setiap masyarakat maupun gerakan pramuka yang disiplin pasti mempunyai semangat empat lima dan setiya kepada negara kesatuan republik Indonesia”.

Acara dilanjutkan Serah terima estafet Tunas Kelapa dari SMAN 2 Wonogiri Kepada SMAN 1 Nguter Sukoharjo dan Penanda tanganan estafet oleh Kamabicab Wonogiri Joko Sutopo dengan Kamabicab Sukoharjo Wardoyo serta Juri Kwarda Hardoyo W. dan dilanjutkan Star dari halaman kantor kelurahan gupit oleh Wardoyo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer