BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0728/Wonogiri Hadiri Safari Muharam

Kasdim 0728/Wonogiri Hadiri Safari Muharam

WONOGIRI, Rabu (12/10/15) pukul 09.00 s.d 11.30 bertempat di pendopo Kec. Eromoko Kab. Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan sarasehan penanggulangan secara preventif kekerasan seksual terhadap anak di kab. Wonogiri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam Rangka Safari Muharam Bupati Wonogiri Th 1438 H/2016 M dengan dengan Ketua penyelenggara Danang Erawanto (Camat Eromoko). Hadir dalam kegiatan antara lain : Mayor inf Handoko Setyo Budi, SE (Kasdim 0728/Wonogiri), Kapten inf Agus (danramil) Eromoko, AKP Suyatno (kapolsek) Eromoko,. Waluyo (kepala satpol PP Kab.Wonogiri, Sunyoto (anggota DPRD) Kab. Wonogiri dari Partai Nasdem.dan Dra. Rodiah MM dari (BKBKSPP) Kab.Wonogiri.

Adapun acara dengan sambutan-sambutan :

Puji Ahmad Jauhari Kemenag Kab.Wonogiri menyampaikan : Dalam hidup itu adalah kesabaran dg kesabaran akan membawa kebahagiaan baik dalam hati dan jiwa bagi setiap insan. Apabila kita mendapatkan sakit apabila maka harus diterima dengan ikhlas dan itupun adalah berkah dengan sakit kita dapat beribadah berdoa dan istighfar dan lebih dekat Allah SWT.

Danang Erawanto S.Sos (Camat Eromoko) : Untuk wilayah kondisi wilayah Eromoko dalam keadaan kondusif, tetapi kemarin memang ada sedikit musibah banjir di daerah pucung, tetapi dengan semangat bersama sama serta kerjasama antara TNI, POLRI, BPBD dan aparat Kecamata, Desa dan warga dapat diatasi secara cepat. Kami ucapkan selamat datang dari Pemda Kabupaten Wonogiri dengan acara sepertiini ini dapat memberikan solusi penanggulangan terhadap kekerasan terhadap anak di wilayah Eromoko yg merupakam masalah bersama..

Selanjutnya I Dra. Rodiah MM ( BKBKSPP) Badan Keluarga Berencana Keluarga Sejahtera Pemberdayaan Perempuan mengatakan : Dalam hal ini untuk pencegahan harus ada fungsi kontrol dari pihak keluarga untuk mengetahui perkembangan anak. Di wonogiri sendiri anak anak banyak di titipkan ke nenek nya yang tua dan orang tua merantau ke Jakarta jadi pengawasan terhadap anak berkurang dan ini yang perlu kita cermati bersama dan kita maklumi apabila kurangnya perhatian dan terjadilah kekerasan seksual ini adalah pekerjaan kita bersama untuk mencegahnya.

KemusianBambang hariyadi SH MM (Asisten 2 Bidang Perekonomian) menyampaikan : Kami juga turut bersimpati dengan korban musibah banjir yang terjadi diwilayah Kecamatan Eromoko, semoga yang terkena musibah dapat tabah dalam menghadapi musibah tersebut. Kasus kejahatan kekerasan seksual di Wilayah Kab. Wonogiri, harus kita cermati bersama dan dalam prinsipnya kita bersama sama dan bekerjasama untuk mengatasinya antara lembaga. Wonogiri menjadi tempat kejahatan seksual terhadap anak tertinggi se jateng dengan demikian dg sosialisasi yg terencana dan tersuktur dapat menekan kasus tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer