BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0732/Sleman Berikan Wawasan Kebangsaan Siswa SMAN 1 Seyegan
Kasdim 0732/Sleman Berikan Wawasan Kebangsaan Siswa SMAN 1 Seyegan

Kasdim 0732/Sleman Berikan Wawasan Kebangsaan Siswa SMAN 1 Seyegan

(Sleman) – Generasi muda merupakan aset bangsa yang harus disiapkan dengan benar benar sehingga bila kelak memimpin bangsa ini bisa membawa kesejahteraan dan kejayaan bangsa Indonesia. Untuk itu dalam rangka menciptakan generasi muda yang tangguh dan cinta akan bangsa dan negara maka diselenggarakan Sosialisasi pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa Siswi SMA N 1 Seyegan yang diikuti lk 120 orang. Rabu (16/11)

Kasdim 0732/Sleman sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan kepada peserta sarasehan bahwa sebagai generasi muda harus mempunyai rasa wawasan kebangsaan yang tinggi. Jangan terpengaruh oleh budaya asing yang tidak sejalan dengan norma – norma bangsa Indonesia. Memiliki rasa kebangsaan untuk menumbuhkan rasa kesatuan tekad dan perasaan masyarakat, terhadap kondisi bangsanya untuk menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara bangsa-bangsa lain, yang diwujudkan dalam kesetiaan masyarakat terhadap pemerintah dan rela berkorban demi menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk pembinaan mental, nenumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap Bangsa dan tanah air kita Indonesia, dan tata cara berpakaian yang rapi dan benar, juga sebagai kesiapan para siswa menghadapi hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan dari manapun datangnya.

Diharapkan sebagai genersi muda bisa menjadi contoh bagi lainnya, dalam hal Kedisiplinan, Cinta Tanah Air, Rela berkorban, Perlakuan kepada Bendera dan lambang-lambang Negara. Dan mewaspadai kelompok yang mau mengganti Idiologi Pancasila dengan paham lain. Waspadai kelompok garis keras yang mau merongrong kewibawaan dan keutuhan NKRI.

Kasdim juga berpesan kepada para siswa agar selalu menghormati dan menghargai para guru. Hadir dalam kegiatan Kasdim 0732/Slm (Mayor Inf Taufik H.) Kepala Sekolah SMA N 1 Seyegan (Drs. Samijo, MM), Danramil 13/Seyegan (Kapten Arh Suko Harjono), Para Guru dan Karyawan MAN Tempel, Anggota Koramil 13/Seyegan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer