BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim 0735/Surakarta Berikan Ceramah Wasbang kepada Menwa USM
Kasdim 0735/Surakarta Berikan Ceramah Wasbang kepada Menwa USM

Kasdim 0735/Surakarta Berikan Ceramah Wasbang kepada Menwa USM

Kegiatan Pemberian Materi Kepada Menwa Universitas Sebelas Maret ( UNS ) Wil Kec Jebres kota Surakarta pada hari Rabu tgl 18 Januari 2017 pkul 09.30 wib oleh Kasdim 0735 / Surakarta Mayor Inf Didin Nasruddin Darsono, bertempat di Gedung Dr.Prakosa UNS. kegiatan tersebut dalam Rangka memberikan ceramah wawasan Kebangsaan dalam Hal Bela Negara agar dapat menunjang kegiatan dan Latihan Dasar Pra Gladi Patria XXXII Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa Universitas Sebelas Maret Th 2017.

Materi yang disampaikan bagaimana generasi pemuda sekarang dalam mengimpletasikan/ meneruskan perjuangan bangsa dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dengan berbagai bentuk Konflik Internal maupun external, salah satunya Konflik yang sekarng ini yg disekitar kita merupakan salah satu ancaman yg Begitu memprihatinkan Narkoba yang sdh merusak gnerasi muda sekarang, dan msih ada konflik Moral, Ideologi yg bebas, Budaya barat yang bebas, knflik keamanan dgn adnya teroris, dll.

Dan salah satu ancaman indonesia di luar paling besar adalah Indonesia dikelilingi FPDA ( five power defence arragement ) negara tetangga yg persemakmuran oleh inggris dengan perjanjian pertahanan mereka. Dgn sdut pandang TNI bnyak negara ” lain sdh melewati batas batas dan ingin memiliki/ mengambil hak pulau” Negara Indonesia yg kaya akan Sumber Daya Alam, contohnya dgn adnya konflik sipadan ligitan, bntuk reklamasi pantai kearah Negara kita. Untuk itu, mari kita bersama sama mengikat janji menjaga persatuan dan kesatuan menjaga Negara Indonesia yang berideologi pancasila agar tidak dipecah belah oleh Negara lain, dan Paham ideologi selain Pancasila.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer