BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim Bantul Pimpin Apel Kesiapan FKPPI
Kasdim Bantul Pimpin Apel Kesiapan FKPPI

Kasdim Bantul Pimpin Apel Kesiapan FKPPI

 Dalam rangka kesiapan menghadapi apel akbar di Kodam IV/Diponegoro akhir bulan ini, anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri Kabupaten Bantul (FKPPI) menggelar apel bersama di Kodim 0729/Bantul,Jumat (11/9) sore. Apel dipimpin Kasdim Mayor Inf Restito dan diikuti ratusan anggota FKPPI.
Dandim Letkol Kav Tumadi, S.Sos dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdim mengatakan generasi muda termasuk FKPPI punya peran yang penting terhadap perjalanan bangsa ini. Sebab generasi muda memiliki peran strategis dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk membawa perubahan dalam sejarah. Seperti saat para pemuda memproklamirkan sumpah pemuda yang begitu besar maknanya untuk kemerdekaan RI.
“Proklamator kita Bung Karno pernah mengatakan berikan aku 10 pemuda, maka akan aku goncang dunia ini. Ini mengisyaratkan bahwa pemuda punya peranan yang besar terhadap bangsa dan negara,” kata Dandim.
Suatu negara akan kuat manakala memiliki pemuda yang tangguh dan berkualitas. Namun sebaliknya sebuah bangsa juga bisa hancur jika pemudanya juga hancur. “Untuk itulah saya berpesan kepada FKPPI untuk senantiasa bersatu, solid dalam rangka mengisi kemerdekaan dengan hal yang bermanfaat,” katanya. Anggota FKPPI diharapkan juga mengambil peran dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer