BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim Beri Pembinaan Mental di Rutan Purwodadi
Kasdim Beri Pembinaan Mental di Rutan Purwodadi

Kasdim Beri Pembinaan Mental di Rutan Purwodadi

Kepala Staf Kodim0717/Purwodadi Mayor Inf Drs Arif Isnawan memberikan pembinaan mental kepada warga binaan di Rutan Kelas IIB Purwodadi Kabupaten Grobogan, baru-baru ini.

Kasdim menyampaikan tentang wawasan kebangsaan, ataupun bela negara yangmerupakan kewajiban bagi semua warga negara, tidak terkecuali bagi warga binaan di Rutan Kelas IIB Purwodadi.

Sebagai warga binaan pada saat-saat di Rutan seperti ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan interopeksi diri dan bertaubat. Seandainya nanti sudah bebaspunagar kedepannya tidak melakukan lagi kesalahan yang merugikan, baik itu diri sendiri maupun orang lain.

“Betapa mahalnya arti sebuah kebebasan atau kemerdekaan untuk menebus sebuah kesalahan, sehingga diharapkan setelah bebas nanti bisa menjalankan kehidupan yang lebih baik” ujar Kasdim.

Pelaksanaan pembinaan di rumah tahanan setidaknya bisa meningkatkan mental para napi agar nantinya setelah kembali ke masyarakat mereka tidak akan mengulang lagi perbuatan-perbuatan melanggar hukum, dan bisa bergaul di masyarakat sehingga warga masyarakatpun bisa menerima kembali mantan napi.

Di sisi lain, pembinaan napi bisa memberikan pencerahan dan kemanantapan bhatin para napi agar bisa menjalankan hidup di rumah tahanan dengan tegarSelain itu diharapkan para warga binaan ini nantinya dapat ikut serta mewujudkan ketertiban, keamanan serta kenyamanan di masyarakat.Dengan berbekal ketrampilan yang sudah diperoleh dari Rutan kelak bisa dijadikan modal dalam menempuh kehidupan yang positif.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer