BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim Menghadiri Acara Resepsi HUT Perguruan Trijaya Padepokan Argasonya dan Wulan Tumanggal
Kasdim Menghadiri Acara Resepsi HUT Perguruan Trijaya Padepokan Argasonya dan Wulan Tumanggal

Kasdim Menghadiri Acara Resepsi HUT Perguruan Trijaya Padepokan Argasonya dan Wulan Tumanggal

Sabtu, (7/2) Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Jefson Marisano S.S.I.P yang diwakili oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd menghadiri acara resepsi hari ulang tahun perguruan Trijaya padepokan Argasonya dan padepokan Wulan Tumanggal yang ke 49 Tahun 2015, hadir pada acara tersebut Bupati Tegal yang diwakili oleh Asisten I Kabupaten Tegal, Dinas Pariwisata Kabupaten Tegal, Kapolres Kabupaten Tegal, Muspika Kecamatan Bojong dan putra putri dari seluruh anggota Padepokan Trijaya yang bertempat di desa Dukuh Tengah Kec. Bojong.

Pada kesempatan ini Romo Panji selaku Pembina perguruan Trijaya mengungkapkan bahwa seni beladiri padepokan perguruan Trijaya merupakan seni beladiri bukan untuk ajang mencari musuh maupun lawan tapi merupakan seni beladiri untuk membela diri dari orang jahat yang akan mengganggunya dan disamping itu bertujuan untuk mencari kawan dan persahabatan.

Hal ini Romo Panji memberikan sambutanya untuk mengenalkan perguruanya merupakan seni dari pagar budaya Indonesia yang perlu di lestarikan oleh masyarakat disamping itu perguruan Trijaya mempunyai dua padepokan yang pertama padepokan Argasonya yang letaknya di kelurahan Tegal sari Kec. Tegal Barat digunakan sebagai kantor utama dan yang kedua padepokan Wulan Tumanggal yang berkedudukan di desa Dusun Tengah Kec. Bojong ditempat sinilah sebagai tempat pelatihan ilmu kanuragan tenaga dalam.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer