BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KASDIM REMBANG BERI MATERI DALAM RAKOR
KASDIM REMBANG BERI MATERI DALAM RAKOR

KASDIM REMBANG BERI MATERI DALAM RAKOR

Rembang-, 04 -08 2016 Bertempat di Gedung Serba guna Kesbapolinmas kabupaten rembang, diadakan Rakor Pembinaan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Acara ini diadakan oleh Kesbangpolinmas kabupaten rembang dan sebagai peserta adalah seluruh Unsur Forkopimda Dinas,Instansi Terkait dan Penghayat Kepercayaan se kab Rembang. 

Kasdim 0720/Rembang mayor Inf Hariyanto sebagai pemberi materi yang menjelaskan tentang Payung Hukum untuk pasa pengahayat sudah diterbitkan sejak lama namun kurangnya sosiallisasi sampai ke tingkat masyarakat bawah.

Upaya pembinaan organisasi penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa saat ini dirasa masih belum maksimal. Peraturan Perundang-undangan yang mengatur perilaku penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa belum sepenuhnya dapat melindungi eksistensi warga penghayat secara maksimal. Hal ini antara lain ditandai dengan belum adanya kesepahaman pelayanan penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, kurangnya sikap saling menghargai dan menghormati dalam kehidupan bermasyarakat, serta kurangnya keterbukaan komunikasi antara penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dengan instansi pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer