BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim Rembang Hadiri Acara Nominasi Bupati Peduli Penanaman Pohon 2016
Kasdim Rembang Hadiri Acara Nominasi Bupati Peduli Penanaman Pohon 2016

Kasdim Rembang Hadiri Acara Nominasi Bupati Peduli Penanaman Pohon 2016

Bupati Rembang Abdul Hafidz masuk dalam nominasi Bupati/Walikota Peduli Penanaman Pohon tingkat Provinsi Jateng. Hal ini seiring gencarnya program penghijauan dan penguatan program pemerintah tentang penanaman satu miliar pohon di hadiri kasdim 0720 Rembang Mayor Inf haryanto ,Polres Rembang Dan perwakilan ka dinas kab rembang.
Tujuh orang tim penilai, Selasa (20/9/2016) dating ke Rembang untuk melakukan penilaian ke sejumlah titik penghijauan. Tujuh tim penilai tersebut dari pemerintah pusat, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Pemali Jratun, Biro Guna Produksi Setda Provinsi Jateng, Badan Koordinasi Penyuluh dan Dinas Kehutanan Provinsi Jateng.

Ketua rombongan penilai, Raharjo dari Dinas Kehutanan Provinsi saat ditemui di Pantai Desa Pasar Banggi Rembang mengatakan, menyebut ada tiga kriteria yang dinilai. “Yakni keberadaan kelompok kerja, kemudian bibit yang ditanam, dan keberadaan aktivitas posko bibit,” katanya.
Dia menilai, saat ini hutan rakyat memang berkembang, namun industri yang mengiringinya juga semakin bertambah. Sehingga jika tidak diikuti dengan penanaman pohon, maka dikhawatirkan lahan kritis akan semakin bertambah

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer