BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim Rembang Hadiri Rapat Eskploarasi MInyak di Ruang Rapat Bupati

Kasdim Rembang Hadiri Rapat Eskploarasi MInyak di Ruang Rapat Bupati

REMBANG- Setelah melalui beberapa tahapan ,ini tinggal selangkah lagi ,arena semua perijinan yang mulai ijin jalan masuk ke lokasi Warga Desa Krikilan Kecamatan Sumber .Hal itu di sampaikan Hartono yang bertanggung jawab pembebasan lahan. Selain itu tadi pagi di lakukan rapat koordinasi antar bupati Rembang, Wakil Bupati, Kepala Perhubungan , Kepala PU Kasdim 0720/Rembang Mayor Inf Haryanto dan Polres Rembang yang di laksanakan di ruang pertemuan Bupati Rembang (Rabu 12 Okt 2016)

Diantaranya membicarakan perijinan jalan Dresi sampai ke lokai desa Krikilan ,yang akan di lalui kendaraan berat untuk membawa peralatan pengeboran minyak dan gas .Warga Desa Klikilan yang menjadi lokasi tempat eksplorasi minyak dan gas menyambut gembira upaya yang dilakukan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting, yang akan melakukan pengeboran migas yang ada di wilayah Desa tersebut.

Menurut Kepala desa Krikilan Sukarwi, Kamis (6/10), menjelaskan pihaknya meresa senang dengan adanya pengeboran migas yang ada di Desa Krikilan. Menurutnya, jika pengeboran berhasil mengeluarkan minyak, akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat.

Sukarwi juga menyampaikan, jika sudah terjadi kesepakatan antara pihak PT Pertamina dengan pihak Desa atau MoU, Terkait dengan penempatan tenaga kerja non-ahli asal Desa setempat. Sejak dimulainya aktifitas rencana pengeboran migas pada bulan lalu, ada sekitar 25 tenaga non-ahli dari Desa setempat yang dipekerjakan.

Dalam waktu dekat, sekitar bulan November mendatang, eksplorasi dengan pengeboran sumur migas berkedalaman 1.500 meter, akan dilakukan di wilayah desa tersebut. Eksplorasi ke-2 ini menindaklanjuti temuan kandungan migas di wilayah itu pada sekitar tahun 1996 yang perlu dipastikan letak titik dari kandungan minyak dan gasnya.

Rencana pengeboran sumur migas di Krikilan tersebut terungkap saat PHE Randugunting-2 menggelar sosialisasi bagi masyarakat di desa setempat pada 22 Juni lalu.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer