BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasdim Sosialisasi Bahaya ISIS di Pondok Pesantren
Kasdim Sosialisasi Bahaya ISIS di Pondok Pesantren

Kasdim Sosialisasi Bahaya ISIS di Pondok Pesantren

Kepala Staf Kodim 0717/Purwodadi Mayor Inf Drs Arif Isnawan menghadiri acara pengajian Haul Syeh Abdul Qodir Jaelani RA dan Haul Simbah KH.Zuhri Sofwandhuri baru-baru ini bertempat di halaman komplek Pondok Pesantren Salakiyah Desa Kwaron Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan.

Disela-sela acara pengajian tersebut Kasdim menyampaikan dan mensosialisasikan kepada para santri dan warga masyarakat sekitar yang hadir dalam pengajian tentang bahaya ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria) di indonesia.

Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, gerakan radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mampu menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Banyak pihak yang khawatir gerakan tersebut tumbuh subur di Indonesia. Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya bergama Islam dan jumlahnya terbesar di dunia, maka besar kemungkinan Indonesia menjadi target dari ISIS dalam upayanya menegakan khilafah tersebut.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara tegas melarang tumbuh dan berkembangnya gerakan kelompok ISIS (Islamic State of Iraq and Syria). Gerakan radikal ini juga disebut sebagai salah satu perbuatan yang dilarang bagi umat Islam atau ISIS dinyatakan sebagai gerakan haram.

“ISIS menjadi haram lantaran apa yang dilakukan kelompok tersebut seperti melakukan tindakan kekerasan untuk mencapai sebuah tujuan sudah keluar dari ajaran Islam. ISIS tidak sesuai dengan karakter Islam. Tindakan itu yang diharamkan oleh Islam. Nah, jadi kalau ada yang mendukung ISIS tentunya haram, karena mendukung yang diharamkan,”ujar Kasdim.

KH. Munif sebagai pimpinan pondok pesantren menyatakan menolak dan melarang seluruh warga pondok pesantren bergabung dengan kelompok terlarang ini.

“Kita ciptakan kerukunan umat beragama Khususnya di wilayah Kecamatan Gubug umumnya di Kabupaten Grobogan dan Indonesia yang kita cintai ini” tambah Kasdim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer