BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasiter Korem 073/Makutarama Memberikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar Di SMP N 3 Salatiga
Kasiter Korem 073/Makutarama Memberikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar Di SMP N 3 Salatiga

Kasiter Korem 073/Makutarama Memberikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar Di SMP N 3 Salatiga

Salatiga – (24/11) Dalam rangka membina para generasi muda penerus bangsa agar senantiasa bangga, bermental patriotisme dan nasionalisme, Korem 073/Makutarama memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Salatiga.

Kasiterrem 073/Mkt Letkol Inf Arif Isnawan selaku pemateri didampingi kepala sekolah SMP N 3 Salatiga memberikan materi dan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, antusias siswa-siswi ini sungguh luar biasa nampak dari keseriusan serta rasa ingin tau mereka tentang apa arti sebenarnya wawasan kebangsaan itu sendiri.

Diharapkan dengan bertambahnya pengetahuan tentang wasbang ini, siswa-siswi dapat tertanamkan jiwa kebangsaan yang hebat serta menerapkan dalam kehidupannya sehari-hari, dengan pengetahuan ini juga akan menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi bagi siswa-siswi sehingga meraka akan berambisi untuk bercita-cita setinggi mungkin untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia ini.

Selesai kegiatan materi, siswa-siswi berpindah dihalaman sekolah untuk melakukan beberapa permainan yang telah disiapkan, diantaranya permainan bola tali, estafet hulahub, dan permadani terbang, permainan-permainan ini sangatlah bagus, disisi lain mereka bisa bermain namun juga bisa mendapatkan banyak pelajaran, disini siswa-siswi dituntut untuk bisa bekerja sama, saling kompak, solid dan percaya terhadap sama lain, karna dengan hal itu akan membentuk pola fikir dan jati diri yang baik untuk anak-anak usia SMP ini.

Diakhir kegiatan siswa-siswi melaksanakan makan bersama dengan duduk rapi berbanjar, dengan tata cara serta perilaku yang benar untuk melatih kedisiplinan siswa-siswi bak pendidikan militer, sebelum dimulai salah satu siswa berdiri untuk memulai berdoa. Semangat anak-anakku, semoga menjadi pemuda-pemudi yang terbaik untuk Indonesia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer