BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasrem 071/WK Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Pemuda Pancasila
Kasrem 071/WK Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Pemuda Pancasila

Kasrem 071/WK Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Pemuda Pancasila

Kasrem 071/Wk Letkol Inf Jefson Marisano, S. S.I.P. mewakili Danrem 071/Wk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan bagi anggota Pemuda Pancasila Banyumas pada Sarasehan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kab. Banyumas memperingati Sumpah Pemuda Ke-87 dan HUT Ke-56 Pemuda Pancasila, Selasa (27/10) di Pendopo Wakil Bupati Banyumas Jl. Jenderal Sudirman Purwokerto.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas dr. Budi Setiyawan, beserta Forkopimda Banyumas, Ketua beserta pengurus serta anggota Pemuda Pancasila Kab. Banyumas.

Pada kesempatan tersebut Kasrem 071/Wk menyampaikan bahwa sebagai generasi muda bangsa, Pemuda Pancasila harus tetap eksis turut serta dan andil dalam membangun dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Dikatakan bahwa pemuda adalah individu dilihat secara fisik sedang mengalami perkembangan dan secara psikis sedang mengalami perkembangan emosional, sehingga pemuda merupakan sumber daya manusia pembangunan saat ini maupun masa datang.

“Indonesia tidak akan bisa berjaln tanpa ada peran serta pemuda, Indonesia tidak akan maju tanpa peran pemudanya. Pemuda yang berbagai latar belakang profesi menjadi satu meningkatkan sumber daya manusia yang ada diwilayah tersebut”, paparnya.

Oleh karena itu, pemuda harus peduli dan semangat tinggi nasionalismenya serta rela berkorban. Pada saat ini, yang dibutuhkan adalah pemuda yang berwawasan kebangsaan dan berketahanan nasional. Dalam menghadapi hal tersebut, pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mendapat pembinaan secara kontinyu dan terpadu, karena generasi penerus mempunyai tanggungjawab keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Generasi penerus harus bangkit dan sadar bertanah air, berbangsa dan berbahasa satu, Pancasila”, terangnya.

Empat pilar kebangsaan harys tetap ditegakkan di bumi Indonesia ini, empat pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika serta ditambah dengan menghayati dan mengamalkan bendera merah putih, lagu kebangsaan, lambang Garuda Pancasila dan serta mentaati aturan dan undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer