BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasrem 071/WK Narasumber Komsos Bersama Anak Bangsa Untuk Merekatkan Kebhinekaan Dalam Mewujudkan Persatuan & Kesatuan
Kasrem 071/WK Narasumber Komsos Bersama Anak Bangsa Untuk Merekatkan Kebhinekaan Dalam Mewujudkan Persatuan & Kesatuan

Kasrem 071/WK Narasumber Komsos Bersama Anak Bangsa Untuk Merekatkan Kebhinekaan Dalam Mewujudkan Persatuan & Kesatuan

Brebes, Kodim 0713/Brebes menggelar Komsos Bersama Anak Bangsa sebagai ajang silaturahmi serta untuk merekatkan kebhinekaan/keragaman dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan di wilayah Korem 071/Wijaya Kusuma umumnya serta di wilayah Kodim 0713/Brebes pada khususnya yang pada saat ini mendapat ujian kembali tentang permasalahan SARA, bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes yang di hadiri kurang lebih 100 orang dari berbagai lapisan masyarakat. Selasa 18 November 2016.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 071/WK Letkol Inf Ariful Mutaqin beserta rombongan, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P yang bertindak selaku tuan rumah, Para Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes, Perwakilan FKUB Kab. Brebes, Ketua Muhammadiyah atau yang mewakili, Ketua FKPPI Kab. brebes atau yang mewakili, Perwakilan KNPI Kab. Brebes, Perwakilan Banser Kab. Brebes, Perwakilan masing-masing Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Kab. Brebes, Para Mahasiswa & Mahasiswi Kampus UMUS Brebes serta Anak-anak SMA N 3 Brebes.

Dalam sambutannya selaku tuan rumah Dandim 0713/Brebes menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kasrem 071/WK beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dan memberikan arahan kepada seluruh perwakilan masyarakat yang ada diwilayah Kodim 0713/Brebes dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari pihak yang ingin memecah belah NKRI, serta tidak lupa kepada seluruh pihak yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam penyampaian materi yang bertemakan ” Komsos Bersama Anak Bangsa Untuk Merekatkan Kebhinekaan Dalam Rangka Menjaga Persatuan & Kesatuan Bangsa “, Kasrem 071/WK sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, semua persoalan baik yang kecil ataupun besar yang manakala bisa menimbulkan gejolak bisa di selesaikan dengan cara yang salah satunya melaui kegiatan komsos. Langkah-langkah yang kita harus lakukan agar kondusifitas wilayah bisa stabil dan terjaga tidak ada lain yaitu kita harus melaksanakan komsos antar sesama umat yang ada di wilayah kita.

Dengan kegiatan ini saya menghimbau agar masyarakat Kab. Brebes tidak mudah terpancing dan terprovokasi setiap ada gejolak di kota kota besar seperti contoh aksi damai pada tanggal 4 November lalu. Bapak-bapak di sini merupakan perwakilan dari lapisan lapisan masyarakat Kab.brebes yang berjumlah sekitar 2 juta orang, maka dari itu diharapkan dapat memberikan suri tauladan yang baik kepada masyarakat lainnya yang ada di Kab. Brebes sehingga Kab. Brebes aman serta kondusif. Nasib bangsa kita kedepan tergantung dari moralitas/integritas perorangan maka dari itu kita perlu kebersamaan untuk menjaga keutuhan bangsa. Keamanan negara bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri saja sebagai aparat penegak hukum, tetapi kita semua disini juga harus ikut menjaga dan mendukungnya sehingga terciptanya kondusifitas wilayah.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kemudian dilanjutkan dengan doa bersama kemudian ditutup dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri, sebagai acara tambahan dilaksanakan sesi foto bersama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer