BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasrem 072/Pmk Pimpin Gerak Jalan Minggu Militer
Kasrem 072/Pmk Pimpin Gerak Jalan Minggu Militer

Kasrem 072/Pmk Pimpin Gerak Jalan Minggu Militer

Minggu Militer yang dilaksanakan pada Minggu ke IV setiap bulan, selalu diisi dengan kegiatan yang bersifat pembinaan fisik dan pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit.
Hal ini juga dilakukan oleh Prajurit Korem 072/Pmk, pada saat Minggu Militer bulan Agustus 2016 Kamis pagi (25/8) pukul 08.00 wib dilaksanakan Gerak Jalan yang diikuti oleh seluruh prajurit Makorem 072/Pmk.

Kegiatan Gerak jalan ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk kondisi jasmani Prajurit Korem 072/Pmk agar tetap fit/prima. Pelaksanaan Gerak Jalan didahului dengan melaksanakan senam peregangan yang dipandu oleh anggota Jasrem 072/Pmk.
Gerak Jalan tersebut mengambil start mulai Lapangan Apel Makorem 072/Pmk Jalan Reksobayan, menuju Stasiun Tugu kemudian Jalan Malioboro, Pasar Bringharjo, dan kembali ke Jalan Reksobayan dan Finish di lap. Makorem dengan jarak tempuh sekitar 8 Km. Kegiatan Gerak Jalan ini dipimpin langsung oleh Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Ida Bagus Surya dan diikuti oleh Kasilog, Kasiops, Kapenrem serta perwira lainnya.

Kegiatan mengisi jadwal dalam minggu militer merupakan hal yang selalu dimonitor dan menjadi penekanan Danrem 072/Pmk Kolonel Inf Fajar Setyawan Karena Danrem berharap, disamping para prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, tetapi untuk kondisi fisik harus tetap terjaga bagi seluruh prajurit sehingga Tugas Pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara.

Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer, baik itu yang bersifat pembinaan fisik, prajurit Makorem 072/Pmk diberikan istirahat beberapa saat sebelum kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer