BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kasrem 074/Wrt Dialog Interaktif di RRI Surakarta
Kasrem 074/Wrt Dialog Interaktif di RRI Surakarta

Kasrem 074/Wrt Dialog Interaktif di RRI Surakarta

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-70 tahun 2015,Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Edi Saputra, S.I.P menjadi narasumber pada acara Dialog Interaktif di RRI Surakarta yang disiarkan secara langsung oleh RRI Surakarta (8/10).

Pada acara Dialog Interaktif tersebut Kasrem 074/Warastratama menyampaikan bahwa sesuai  amanat undang-undang dasar tugas pokok TNI ada 2 yaitu tugas operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP). Untuk tugas operasi militer selain perang salah satunya adalah membantu pemerintah daerah,  dalam hal ini Korem 074 Warastratama sebagai satuan territorial,  yang salah satu tugasnya membantu pemerintah daerah mewujudkan program-program pemerintah daerah maupun masyarakat. Untuk mewujudkan  program tersebut antara lain dilaksanakannya TMMD.

TNI-Rakyat merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI tanpa rakyat tidak ada apa-apanya, karena dalam mepertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  harus mendapatkan dukungan dari rakyat. TNI merupakan alat utama pertahanan negara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer