BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Keakraban Anak-Anak dengan Babinsa Tegal Panggung dalam Penggunaan Media Sosial
Keakraban Anak-Anak dengan Babinsa Tegal Panggung dalam Penggunaan Media Sosial

Keakraban Anak-Anak dengan Babinsa Tegal Panggung dalam Penggunaan Media Sosial

Kecerdasan akademis saja tak cukup untuk membuat anak menjadi generasi yang gemilang. Kita juga perlu membentuk karakter positif anak sejak dini, agar ia menjadi anak yang cerdas. Kemajuan media informasi dan teknologi sudah dirasakan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, baik dari segi positif maupun negatif dari penggunaannya. Hal ini dikarenakan pengaksesan media informasi dan teknologi saat ini tergolong sangat mudah atau terjangkau untuk berbagai kalangan, baik untuk para kawula muda maupun tua dan kalangan kaya maupun menengah ke bawah. Bahkan pada umumnya, saat ini anak-anak usia 5 hingga 12 tahun menjadi pengguna paling banyak dalam memanfaatkan kemajuan media informasi dan teknologi pada saat ini.

Berkaitan hal diatas, keakraban Babinsa juga sangat dirasakan oleh anak-anak usia dini di wilayah binaan dalam penggunaan media sosial dan teknologi. Pada hari Selasa tanggal 2 Agustus 2016 di RT 14 RW 03 Ledok Tukangan Kelurahan Tegal Panggung, Babinsa Tegal Panggung Serma Yasin Anwar dan Koptu Rulianto mendampingi anak-anak dalam menggunakan media sosial dan teknologi. Kegiatan ini dilaksanakan setiap ada kesempatan waktu luang untuk bisa dekat dengan anak-anak di wilayah binaan, yang bertujuan selain untuk mengontrol dan mengawasi perkembangan anak dalam menggunakan media sosial dan teknologi, seperti akses pornografi dan kekerasan yang saat ini lagi merebak di masyarakat, juga bisa untuk mengarahkan anak-anak dalam pembentukan karakter supaya lebih cinta tanah air dan mengenal para pahlawan kemerdekaan.

Media sosial informasi ini sangat besar pengaruhnya bagi mereka. Mereka lebih asyik di dunia mayanya masing-masing, lupa akan sejarah bangsa dan tidak mengenal tokoh serta pahlawan bangsa. Hal ini jika dibiarkan dan tidak diawasi oleh seluruh komponen masyarakat, maka akan sangat berbahaya bagi generasi kita di masa depan yang sangat mudah dipengaruhi oleh media sosial dan teknologi dari luar tersebut. Semangat cinta tanah air dan jiwa patriotisme akan hilang karena kurang menarik baginya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama untuk mengawasi dan membina anak-anak kita dalam penggunaan media informasi teknologi yang semakin canggih dan penuh dengan tawaran dan animasi menarik di dalamnya. Generasi muda kedepan merupakan tanggungjawab bersama kita saat ini.

Komandan Koramil 04/Danurejan Mayor Arm Wahyu Jati Purnaman menghimbau bahwa “perubahan kepribadian maupun karakter para generasi muda menjadi fokus dari bahaya jejaring sosial saat ini, kita semua menerima hadirnya jejaring sosial itu wajar, namun mari kita maksimalkan hal positifnya dan meminimalisir hasil negatifnya untuk mendukung tugas TNI AD di masa depan”, demikian tandasnya.

Media sosial ada untuk membantu kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, semua pihak sebagai pemerintah, masyarakat dan media perlu ikut bertanggungjawab menghadapi tantangan kemudahan hidup yang ditawarkan media sosial dan teknologi tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer