BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Keakraban Babinsa Koramil 04/Danurejan dengan Masyarakat
Keakraban Babinsa Koramil 04/Danurejan dengan Masyarakat

Keakraban Babinsa Koramil 04/Danurejan dengan Masyarakat

Salah satu sikap dan perilaku Babinsa yang harus dijalani guna mendukung kemanunggalan TNI dan rakyat adalah harus baik-baik dengan masyarakat dengan senyum Teritorial seperti halnya yang dilakukan Koptu Rulianto salah satu Babinsa Koramil 04/Danurejan Kodim 0734/Yogyakarta telah mampu merebut hati rakyat dari anak anak sampai orang tua. Senin (23/01/2017).

Disela-sela tugasnya Koptu Rulianto menuturkan dengan adanya keakraban dan silaturahmi yang baik maka segala informasi akan segera diketahui dan ditindak lanjuti. Keakraban TNI dengan rakyat harus selalu dipertahankan, khususnya para babinsa yang merupakan pasukan di garda depan yang berfungsi sebagai mata dan telinga Bangsa dan Negara dalam menjaga stabilitas nasional.

Mayor Arm. Wahyu Jati P. sebagai Danramil 04/Danurajan juga mengatakan bahwa sebagai Babinsa harus pandai merebut hati rakyat dengan cara baik-baik dengan rakyat tanpa membedakan suku, agama, ras maupun kedudukan dengan meninggalkan sifat egois, apatis dan individualis sehingga masyarakat merasa keberadaan TNI di masyarakat memang benar-benar membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan jalan kegiatan bakti TNI sehingga kedepan sasaran dalam bidang pertahanan akan lebih mudah tercapai.

Tanpa menjaga hubungan baik dengan masyarakat tidak mungkin tugas seorang babinsa bisa berjalan dengan baik, untuk itu Mayor Arm Wahyu Jati mengajak Babinsa yang lain agar selalu menggunakan senyum teritorialnya dimanapun berada dan bertugas sehingga keberadaan TNI benar-benar didambakan dan di banggakan rakyatnya, tambah Wahyu Jati.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer