BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Keberangkatan Relawan Bela Negara Banyumas Ditunda
Keberangkatan Relawan Bela Negara Banyumas Ditunda

Keberangkatan Relawan Bela Negara Banyumas Ditunda

Lima orang perwakilan Banyumas yang akan mengikuti bela Negara ditunda keberangkatannya. Akhirnya lima orang tersebut kembali kerumah masing-masing.

Komandan Kodim 0701/Banyumas di depan anggota  menyampaikan bahwa mungkin sekarang ditunda, tetapi dalam waktu yang tidak lama lagi mereka tetap akan berangkat mengikuti pelatihan bela Negara. “Ada masalah teknis yang kami memang tidak tahu persisnya, namun masih menunggu jawaban dari komando pusat. Jika dibutuhkan segera pasti sudah siap,” jelas Dandim. (24/10)

Kelima orang tersebut berasal dari organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Banyumas, diantaranya Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, dan tiga ormas lainnya.

“Walaupun mereka dari ormas,mereka juga memiliki pekerjaan masing-masing sehingga mereka bisa mengaplikasikan nilai-nilai dalam pelatihan bela Negara ke orang-orang sekitar, karena itu yang diharapkan,” kata Dandim.

Program yang bakal diaplikasikan dalam bela Negara antara lain PBB, nilai-nilai empat pilar kebangsaan dan bernegara, yang tentunya sangat penting untuk kedisiplinan. Program bela Negara ini dibawah kendali Kementerian Pertahanan mulai dilaksanakan hari Senin (19/10) kemarin.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer