BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KEBERSAMAAN BABINSA BERSAMA WARGA BINAANNYA
KEBERSAMAAN BABINSA BERSAMA WARGA BINAANNYA

KEBERSAMAAN BABINSA BERSAMA WARGA BINAANNYA

Banyumas – Dengan melaksanakan Kegiatan bergotong royong dengan masyarakat, maka Babinsa akan lebih menyatu dengan rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Karena hal ini, sesungguhnya jati diri TNI adalah Tentara yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat

Demikian yang disampaikan Danramil 07/Banyumas Kapten Arm Siswandi di Makoramil 07/Banyumas.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 07/Banyumas Kodim 0701/Banyumas Sertu Warjo berbaur dengan masyarakat melaksanakan gotong royong meratakan tanah di samping rumah warga binaannya, sesekali terlihat canda tawa dengan masyarakat Desa Kedung gude. Hal ini membuktikan bahwa Babinsa tidak ada sekat antara TNI dengan rakyatnya.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Sertu Warjo dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Sertu Warjo dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer