BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KEBERSAMAAN BABINSA TRIDADI SLEMAN DENGAN PESERTA FESTIVAL ADAT/TRADISI BUDAYA KABUPATEN SLEMAN 2017
KEBERSAMAAN BABINSA TRIDADI SLEMAN DENGAN PESERTA FESTIVAL ADAT/TRADISI BUDAYA KABUPATEN SLEMAN 2017

KEBERSAMAAN BABINSA TRIDADI SLEMAN DENGAN PESERTA FESTIVAL ADAT/TRADISI BUDAYA KABUPATEN SLEMAN 2017

Pada Minggu (8/10) bertempat di Tempat Parkir Utara Lap Denggung Tridadi Sleman Serda Budi Raharja anggota Koramil 05/Sleman Kodim 0732/Sleman sekaligus sebagai Babinsa Tridadi hadir dan mensuport dalam pagelaran Festival Adat/Tradisi Budaya Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2017.

Festival Adat/Tradisi Budaya Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2017 yang diselenggarakan tersebut sebagai evaluasi dan pemahaman khususnya berkaitan dengan Tradisi Budaya/adat istiadat yang sangat kental bagi Kabupaten Sleman yang merupakan bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang selalu menjunjung tinggi dan mengedepankan nilai-nilai keistimewaan Yogyakarta yang ada.

Serda Budi Raharja berpendapat bahwa ini sebagai bentuk melestarikan budaya jawa yang adiluhung dan generasi muda harus tahu dan paham akan makna yang terkandung dalam setiap tradisi yang digelar sebagai jembatan Tradisi Budaya dan sebagai Penyemangat Budaya pada jamannya. Wilayah Kabupaten Sleman merupakan harapan terakhir tentang penciptaan keadaan yang menyejukkan serta nguri-uri Budaya yang ada serta Upaya serta tekad seluruh masyarakat  tentang Kearifan lokal di Kab Slm juga untuk menarik wisatawan domestik dan Luar Negri. Warisan Budaya jangan sampai punah karena mengandung nilai yg tinggi. Dan berharap kegiatan ini selalu berkesinambungan sehingga terbentuk karakter anak yg baik  sejak dari dini.

Babinsa Tridadi selaku Komando Teritorial dan gelar pasukan AD hadir mensuport dan mensukseskan pelaksanaannya demi kelancaran agenda tersebut. Hal tersebut juga merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial yang baik dan juga untuk meningkatkan rasa Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang solid dan berharap keberadaan Anggota Satuan Kewilayahan akan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat. Dan berharap kegiatan semacam ini akan terus dibudayakan dan dilestarikan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer