BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kebersamaan Bergotong Royong
Kebersamaan Bergotong Royong

Kebersamaan Bergotong Royong

Personil Koramil 06/Kertek, Kodim 0707/Wonosobo dipimpin Kapten Inf Sutarto ikut berpartisipasi karya bhakti Pra TMMD Reguler 100 di Desa Pagerejo, Kertek, Wonosobo, Rabu (13/9).

Kegiatan diikuti 50 orang, 10 orang dari Koramil 06/Kertek, 40 warga masyarakat Pagerejo secara bergilir tiap harinya. Kegiatan meneruskan membuat badan jalan yang pada pelaksanaan TMMD Reguler 100 akan diperkeras. Sehingga pada saatnya pembukaan nanti diharapkan badan jalan sudah rampung. Semangat gotong royong dan kebersamaan sangat nampak disana.

 Disela-sela kegiatan karya bhakti sambil istirahat dan makan bersama. Kapten Inf Sutarto  mengatakan, “Bahwa program karya bhakti seperti yang dilakukan ini merupakan salah satu implementasi pembangunan yang berpedoman pada UU RI no 34 Tahun 2004 tentang TNI yang dilaksanakan melalui kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sebagai salah satu wujud dalam membantu tugas pemerintah di daerah, serta pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta”

Karya bhakti TNI ini diharapkan akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat dengan didukung oleh koordinasi dan solidaritas unsur TNI, Polri, Pemerintah daerah dan unsur terkait serta masyarakat lainnya” Tegas Kapten Sutarto.

 Kegiatan ini di sambut baik oleh masyarakat setempat karena adanya rasa kepedulian dari aparat TNI yang turut hadir bekerja sama untuk membantu bergotong-royong membuat badan jalan, yang akan segera diperkeras pada TMMD Reguler 100 ini.

 “Harapannya kegiatan bhakti sosial ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi dapat di teruskan pada kegiatan-kegiatan lain yang membutuhkan dukungan dari TNI maupun yang lain”, agar masyarakat kami lebih sejahtera dalam segala hal,tidak tertinggal dari masyarakat desa lainnya. ucap Udi selaku Kades Pagerejo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer