BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kebut Drainase TMMD Sengkuyung Sebelum musim Penghujan Datang
Kebut Drainase TMMD Sengkuyung Sebelum musim Penghujan Datang

Kebut Drainase TMMD Sengkuyung Sebelum musim Penghujan Datang

BANJARNEGARA – perubahan cuaca dari musim kemarau ke musim hujan saat ini pekerjaan Infrastruktur di TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Sengkuyung Tahap III dipercepat, terutama masalah Drainase sepanjang 116 M x  70cm di lingkungan Dusun Putisari Desa Kaliwuluh Kecamatan Banjarnegara. Rabu (17/10/18).

Pasi ter Kodim 0704/Banjarnegara Kapten Inf Suharsana menyampaikan kepada masyarakat desa Kutayasa tetangga desa Kutawuluh yang berdekatan dengan lokasi TMMD di mohon bantuan tenaganya, masyarakat dari desa Kutayasa sangat mendukung hari ini saja ada 2 Rt yang ikut bergiliran, karena kedua desa sangat membutuhkan dan bergotong royong bersama dengan satgas TMMD.

Tindakan teknis memperbaiki drainase ini guna mengantisipasi musim hujan turun, dengan memaksimalkan pembangunan saluran air. Mengingat manfaat dari saluran pembuangan yang sangat vital dalam drainase saluran air di lingkungan dusun Putisari  drainase juga dimaksimalkan untuk melancarkan pembuangan air ke sungai.ujarnya.

Pada kesempatan itu Nasirun selaku Kepala Desa  Kutawuluh bersama warga ikut berpartisipasi membantu dengan satgas TMMD Sengkuyung Tahap III.

Menurut Nasirun, “Manfaat lain dari saluran ini adalah untuk memperbesar tingkat kelancaran aliran air, tanah pada bagian bahu jalan,” Ucapnya.

“Saat ini karena musim kemarau memang warga belum merasakan, namun jika penghujan November  nanti, pasti mulai terlihat peran penting saluran drainase yang sedang kita kerjakan ini,” imbuhnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer