BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KECAMATAN JENAR KETIBAN SAMPUR KARYA BHAKTI TNI GUYUP RUKUN KE-12
KECAMATAN JENAR KETIBAN SAMPUR KARYA BHAKTI TNI GUYUP RUKUN KE-12

KECAMATAN JENAR KETIBAN SAMPUR KARYA BHAKTI TNI GUYUP RUKUN KE-12

Senin, 30 Oktober 2017 pukul 09.00 s/d 09.30 bertempat di Lapangan Ds. Kandangsapi Kec. Jenar Kab. Sragen telah dilaksanakan kegiatan upacara pembukaan Karya Bhakti TNI ke 12 Manunggal Guyup Rukun Tahun 2017 Kab.Sragen, dengan Irup Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widyopurwanto dan Dan Up Kapten Arh Sugeng Riyanta ( Danramil 09/Sambung macan ) hadir lk700 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dedy Endriyatno,SE (Wakil bupati Sragen), Letkol Arh Camas Sigit Prasetiyo M.MDS (Dandim 0725/Sragen), Letkol Inf Muhamad Ary Yudistira SIP (Danyonif Raider 408/Sbh), Bambang Widjo Purwanto SH,MM (Wakil Ketua DPRD Sragen), Pelda Pian Supiyandi (Mewakili Dansubdenpom IV/4-1 Sragen), Para Pasi Kodim 0725/Sragen, Muspika Kec.Jenar, Danramil jajaran Kodim 0725/Sragen, Kapolsek jajaran Polres Sragen, UPTD Kec Jenar, Toga, Tomas, Toda Kec. Jenar serta Tamu undangan.

Sambutan dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) yang dibacakan Bambang Widyopurwanto mengucapkan puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, sehingga atas perkenan-Nya pagi ini kita dapat bersama-sama hadir mengikuti “Upacara Pembukaan Serbuan Teritorial Karya Bhakti TNI Guyub Rukun Ke- 12 Kabupaten Sragen Tahun 2017” yang hari ini akan mulai dilaksanakan di Desa Kandangsapi Kecamatan Jenar, merupakan Program TNI Membangun Desa atau Karya Bhakti TNI untuk Tahun 2017. Program TNI Membangun Desa atau Karya Bhakti TNI merupakan salah satu pelestarian budaya kebersamaan yaitu budaya gotong royong. Dengan gotong royong dan dukungan masyarakat, maka segala kegiatan baik kegiatan Pemerintahan, Pembangunan  dan Kemasyarakatan dapat terlaksana dan berhasil dengan baik.

Gotong royong adalah wujud kepedulian setiap Warga Negara/Warga Sukowati, yang punya tekad kuat dalam membangun bangsa khususnya Sragen yang kita cintai, Program TNI Membangun Desa atau Karya Bhakti TNI akan memberikan sumbangsih kepada masyarakat untuk mengubah kehidupan masyarakat untuk lebih baik. Sebagai wujud nyata komitmen terhadap upaya percepatan pembangunan di perdesaan, Pemerintah Kabupaten Sragen melalui Program TNI Membangun Desa dan Karya Bhakti TNI Guyub Rukun Gerbang Sukowati berusaha mewujudkan integrasi kemanunggalan antara TNI bersama rakyat dalam mensukseskan pembangunan daerah dengan melibatkan seluruh potensi masyarakat desa, serta dukungan dari unsur Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama dan unsur-unsur lainnya.

Program TNI Membangun Desa dan Karya Bhakti TNI Guyub Rukun yang telah kita laksanakan selama ini telah memberikan sumbangsih yang besar untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sragen utamanya dari segi sarana prasarana yang ada di desa-desa di Kabupaten Sragen. Harapan kami dengan Program TNI Membangun Desa dan Karya Bhakti TNI Guyub Rukun yang dilaksanakan secara Terpadu dan Berkesinambungan ini merupakan upaya kita untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Sragen, dalam kiprahnya TNI bersama Pemerintah Kabupaten Sragen untuk manunggal bersatu dengan rakyat mewujudkan masyarakat Sragen yang Aman dan Lebih Sejahtera. Guyub Rukun Sesarengan Mbangun Sukowati. Program TNI Membangun Desa dan Karya Bhakti TNI Guyub Rukun kali ini merupakan yang terakhir di tahun 2017. Kemarin tanggal 26 Oktober 2017 baru saja dilakukan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III di desa Sidokerto Kecamatan Plupuh yang juga merupakan TMMD terakhir di tahun 2017.

Sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 685 m, lebar 3 m dan tebal 12.cm, RTLH matra Kab. Sragen 6 Unit, Jamban 9 unit, Sasaran non fisik meliputi penyuluhan  tentang Bin kamtibmas, bahaya narkoba dan antisipasi giat terorisme, Empat Pilar Kebangsaan, Perikanan dan peternakan, Pertanian dan perkebunan, PKK, Sertifikat tanah, Kesehatan lingkungan, Bintal Rohani.

Anggaran dari APBD Kab. Sragen Rp. 245.000.000, Dana SST Rp. 35.000.000, Dana Upacara Rp. 20.000.000, Dana RTLH 6 unit a. Rp. 5.000.000, Jamban 9 unit a. Rp 1.500.000.
Jumlah   Rp. 353.500.000,. Setelah upacara dilanjutkan penanaman pohon oleh Forkopimda dan peletakan batu pertama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer