BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kegiatan Ceramah dalam Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung I TA 2015
Kegiatan Ceramah dalam Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung I TA 2015

Kegiatan Ceramah dalam Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung I TA 2015

Guna mencegah faham radikalisme, khususnya faham Iraq Suriah Islamic State (ISIS) di Indonesia, Kodim 0710/Pekalongan memberikan ceramah Proxy War kepada  Warga desa Lambur Kecamatan Kandang serang Kabupaten Pekalongan.Selasa (19/5)

Selain materi proxy war, juga diberikan materi bela negara dan mewaspadai faham radikalisme seperti ISIS kepada 250 peserta oleh tim dari Kodim yang terdiri dari Pasi Intel Kodim Kapten Inf Imam Subechi dan Pasi Ter Kapten Inf M. Krisnawan.

Dalam ceramahnya Pasi Intel Kapten Inf Imam Subechi mengatakan bahwa Proxi War adalah perang yang terjadi ketika lawan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti untuk berkelahi, bentuknya seperti  Islamic State Iraq and Syria (ISIS) dan Komunis yang bisa membahayakan negara di segala lini, Jadi semua itu musuh negara.

Pasi Intel juga berharap pemahaman tentang bela negara dan peran pemuda, agar para tokoh agama dapat  menyampaikan kembali kepada remaja Mesjid tentang bahaya Proxy War dalam menghadapi tantangan ke depan menyonsong Indonesia emas 2045.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer