BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Melakukan Kebajikan di Bulan Suci Waisak
Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Melakukan Kebajikan di Bulan Suci Waisak

Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Melakukan Kebajikan di Bulan Suci Waisak

Tegal, minggu (24/5/2015) dalam rangka melaksanakan kebajikan di bulan suci waisak anggota kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan donor darah sebanyak 20 orang dengan pimpinan Pasi Teritorial Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Ady Sulistiyo bertempat di Metta Vihara Kota Tegal .

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 071/WK Letkol Inf Jefson Marisano beserta Istri, Danramil 01/Tegal Barat Kapten Inf Sopan, Masyarakat Tiong Hua.

Umat Budha percaya bahwa tindakan yang baik di Hari Raya Waisak akan memberi berkat berkali-kali lipat. Para pemuda umat Budha sering mengadakan acara donor darah di rumah sakit, sedangkan ritual yang umum dilakukan di Hari Raya Waisak antara lain pembacaan mantra-mantra; pelepasan burung dan hewan yang dikurung; makan makanan vegetarian; dan “memandikan” patung Budha, sebuah lambang akan legenda Sang Budha yang dimandikan oleh air dari sembilan naga segera setelah kelahiranNya. Kegiatan sosial yang diadakan di kuil-kuil Budha ini disebut juga sebagai Dana.

Sebagian besar patung Sang Budha akan diterangi pada Hari Raya Waisak, dan perayaan ini diakhiri dengan menyalakan lilin-lilin sepanjang jalan-jalan yang dilewati. Komunitas Budha di Singapura terdiri dari beberapa aliran, dan masing-masing mempunyai ritual yang berbeda-beda untuk merayakan hari raya ini – Aliran Mahayana atau “Jalan Besar” terdiri dari etnis Tionghoa Singapura dan merupakan mayoritas umat Budha di sini, aliran ini datang pada tahun 1884 melalui para misionaris yang tiba dari provinsi sebelah selatan Tiongkok.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer