BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kegiatan Hari Raya Idul Adha di Brigif-4/DR
Kegiatan Hari Raya Idul Adha di Brigif-4/DR

Kegiatan Hari Raya Idul Adha di Brigif-4/DR

Hari Raya Idul Adha 1436 H yang bertepatan pada hari Kamis, 24 September 2015 dirayakan oleh seluruh prajurit dan warga sekitar Brigif-4/DR. Pada perayaan Idul Adha 1436 H yang bertemakan “ Dengan Hikmah Hari Raya Idul Adha 1436 H / 2015 M Kita Tingkatkan Solidaritas, Kepedulian, dan Kebersamaan Prajurit TNI AD Dengan Rakyat Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa ” dilaksanakan di Masjid Asy Syaifullah Brigif-4/DR dengan menghadirkan Imam dan Khotib Bapak H. Mariama, S.Ag.

Setelah Sholat Idul Adha, diadakan acara penyerahan hewan kurban oleh Danbrigif-4/DR, Letkol Inf Agus Widodo,S.I.P. Dalam sambutannya, Danbrigif-4/DR mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1436 H / 2015 M bagi seluruh prajurit dan warga sekitar Brigif-4/DR. Selanjutnya Danbrigif-4/DR menyampaikan bahwa bagi umat Islam yang mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha. Penyembelihan hewan kurban mengandung dua nilai yakni keshalehan ritual dan keshalehan sosial yang bermakna bahwa dengan berkurban maka seorang Muslim selain mendekatkan diri kepada Allah SWT juga merupakan syiar agama Islam. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing serta pendistribusiannya ke warga  yang kurang mampu di sekitar Mako Brigif-4/DR.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Kepala Staf Brigif-4/DR, Letkol Inf M. Taufiq Zega, para Kasi Brigif-4/DR, Ketua Persit Cabang LVI Brigif-4/DR serta seluruh prajurit dan warga sekitar Brigif-4/DR.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer