BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kegiatan Koramil 02/Selogiri Penanaman Pohon di Makam/Kuburan
Kegiatan Koramil 02/Selogiri Penanaman Pohon di Makam/Kuburan

Kegiatan Koramil 02/Selogiri Penanaman Pohon di Makam/Kuburan

WONOGIRI, Pada hari jum”at dan Sabtu tanggal (12-13/12) 2015 Jam 08.00 s-d selesai Anggota Koramil 02/Selogiri sebanyak 7 orang anggota yang di pimpin Komandan Koramil 02/Selogiri Kapten Inf Subandi Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan Penanaman pohon penghijauan di beberapa Komplek Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa di wilayah Kec. Selogiri Kabupaten Wonogiri, dengan tanaman bibit Jati dan mahoni.

Kegiatan Penanaman pohon penghijauan, adalah untuk menjaga erosi juga dalam rangka slogan TNI yaitu Sabtu Hijau. Selain anggota Koramil-02/Selogiri, Anggota TNI yang berada di Koramil-koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri juga melaksanakan kegiatan yang sama yaitu penanaman penghijauan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) guna menciptakan suasana asri di kompleks permakaman desa maupun milik pemerintah kabupaten (Pemkab). Jenis tanaman tidak terbatas pada pohon berbatang keras, namun juga boleh bunga dan buah. Tandas Dandim Letkol Inf Mirza Eka Junaidi,.

Terkait gerakan ini, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Mirza Eka Junaidi, menginstruksikan seluruh jajaran Koramil melakukannya tiap Sabtu. “Wilayah Kabupaten Wonogiri memiliki ratusan TPU, yang rata-rata sudah penuh. Guna menciptakan suasana asri, diharapkan mampu menghilangkan kesan angker, dengan bergagai cara kita ciptakan lingkungan nyaman dengan penanaman di lahan kosong sebagai gerakan reboisasi

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer