BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kegiatan Pengendalian Hama Wereng dengan Penyemprotan
Kegiatan Pengendalian Hama Wereng dengan Penyemprotan

Kegiatan Pengendalian Hama Wereng dengan Penyemprotan

Hama wereng sampai saat ini masih dianggap sebagai hama utama pada pertanaman padi dimana kerusakan yang diakibatkannya bisa mencapai kuintal gabah bahkan puso. Untuk mengantisipasi hal tersebut Koramil 06/Karangpandan yang dipimpin Kapten Inf Wuryanto bersama-sama BP3K, PHT, PPL, Para Babinsa dan Poktan Desa Gondangmanis Kec. Karangpandan melaksanakan kegiatan Pengendalian hama Wereng dengan penyemprotan sawah seluas ± 64 Ha di desa Gondangmanis Kec. Karangpandan.  Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (26/2) turut hadir dalam kegiatan tersebut BP4K Kab. Karanganyar, Muspika Karangpandan.

Wereng merupakan jenis hama yang menyerang tanaman padi, yang sangat merugikan. Akibat serangan hama ini menyebabkan tanaman padi mati kering , tampak seperti terbakar serta dapat menularkan beberapa penyakit. Hama ini menyerang tanaman padi dari awal pembibitan hingga fase masak susu.

Danramil 06/Karangpandan menyatakan  penyemprotan sawah yang dilakukan saat ini merupakan bagian dari usaha  TNI-AD bersama instansi terkait untuk mensukseskan program ketahanan pangan, karena dengan penyemprotan akan membasmi hama-hama  tanaman padi khususnya wereng yang sering meresahkan petani. Diharapkan produksi pertanian akan meningkat dan tujuan swasembada pangan di wilayah Karanganyar dapat tercapai.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer