BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kegiatan Peningkatan Ideologi Negara Dalam Berbagai Dimensi Kehidupan di Cikeusal Lor
Kegiatan Peningkatan Ideologi Negara Dalam Berbagai Dimensi Kehidupan di Cikeusal Lor

Kegiatan Peningkatan Ideologi Negara Dalam Berbagai Dimensi Kehidupan di Cikeusal Lor

Bertempat di SDN Cikeusal Lor 3 Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes telah dilaksanakan kegiatan Peningkatan Ideologi Negara dalam berbagai dimensi kehidupan dengan mengambil tema “Mari Kita Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Serta Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Melalui Peningkatan Idiologi Negara dalam Berbagai Dimensi Kehidupan” yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kabupaten Brebes.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Bupati Brebes Hj. Izda Priyanti SE, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, Kapolres Brebes AKBP Harryo Sugihartono S.H, S.IK, Pasintel Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Yatno, Kakesbangpol Brebes  Joko H, Muspika Kecamatan Ketanggungan, Kades Cikeusal Kidul Syamsul dan Kades Cikeusal Lor Irwan Susandi, Toga, Toda, Tomas dan masyarakat Desa Cikeusal Lor dan Desa Cikeusal Kidul.

Bupati Brebes Hj. Izda Priyanti SE, pada sambutannya mengatakan, tentunya kita harus bersyukur kepada Allah SWT, karena masih dalam keadaan sehat. Kegiatan Peningkatan Ideologi Negara dalam berbagai dimensi kehidupan yang mana ke depannya kita selalu bisa menjalin silaturahmi, kesatuan dan persatuan. Salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah memupuk rasa Nasionalisme, menjaga persatuan, tali silaturrahmi, saling menghormati mulai dari diri sendiri, keluarga, sampai tingkat desa dan seterusnya, sehingga semuanya aman damai tidak ada perselisihan.

“Harapan saya dalam kegiatan ini ke depannya antara Desa Cikeusal Lor dan Desa Cikeusal Kidul jangan sampai terjadi tawuran/perkelahian karena kita harus menjaga rasa Nasionalisme bersama. Kita harus bersama-sama berkomitmen untuk selalu mejaga persatuan dan kesatuan demi menjaga pertahanan dan keamanan NKRI,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Haryo Sugihartono S.H, S.IK, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Peningkatan Ideologi Negara harus kita hayati sehingga kita dapat diiplementasikan/diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan Peningkatan Idiologi Negara harus di mulai dari lingkungan keluaga, karena internal keluarga merupakan lingkungan terdekat untuk berharap dan berlindung ketika kita ada suatu permasalahan atau unek-unek. Belajar paling efektif adalah belajar dari pengalaman, karena dengan adanya pengalaman kita dapat mengambil sisi positif dan negatif, yang mana harapannya selalu meniru dari sisi positif dan meninggalkan sisi negatif. Saya berpesan kepeda kalangan kaum Muda Khususnya Desa Cikeusal Lor dan Desa Cikeusal kidul agar memikirkan masa depan, harapan keluarga kita,  harapan kita sendiri dan harapan di kalangan umum, rokok dan minuman keras merupakan pemicu awal untuk menuju hal-hal yang negatif.

“Harapan saya tokoh pemuda agar dapat menghindari hal-hal yang dapat memicu untuk mengarah hal yang negatif dan semuanya bisa memberikan pencerahan kepada kanan kirinya,” jelas Kapolres Brebes AKBP Haryo Sugihartono S.H, S.IK.

Selanjutnya sambutan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra mengatakan Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang suatu Bangsa mengenai diri dan Ideologi, serta cita-citanya yang diorientasikan untuk memperkokoh dan menjaga persatuan Bangsa dan ketahanan Bangsa. Jaman sekarang adalah bukan jamannya perang secara fisik melainkan berperang melawan ideologi yang akan menggoyahkan ketahanan NKRI, untuk itu kegiatan Peningkatan Ideologi Negara merupakan kegiatan paling efektif untuk memupuk Ideologi, rasa Nasionalisme pada diri kita.

Dandim mengharapkan dengan adanya kegiatan ini semuanya dapat memumpuk rasa persatuan dan kesatuan demi terwujudnya masyarakat Desa Cikeusal Lor dan Cikeusal Kidul aman, kondusif dan tidak ada lagi suatu perselisihan apapun.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer