BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KEGIATAN SOSIAL KORAMIL 04/DANUREJAN TERHADAP MASYARAKAT YANG TERTIMPA MUSIBAH
KEGIATAN SOSIAL KORAMIL 04/DANUREJAN TERHADAP MASYARAKAT YANG TERTIMPA MUSIBAH

KEGIATAN SOSIAL KORAMIL 04/DANUREJAN TERHADAP MASYARAKAT YANG TERTIMPA MUSIBAH

Babinsa Tegal Panggung Koramil 04/Danurejan Kodim 0734/Yogyakarta Serma Yasin Anwar dan Koptu Rulianto pada hari Rabu tanggal 28 September 2016 pukul 10.00 WIB menjenguk warganya yang sakit demam berdarah di RS Bethesda Lempuyangwangi. 

Hal tersebut dilakukan Babinsa setelah mendapat informasi dari warga lain kalau ada warga yang terkena DBD. Warga yang sakit tersebut adalah Axel anak dari Bpk Subardiyanto yang merupakan salah satu mitra karib Koramil 04 Danurejan.

Beberapa hari terakhir ini Serma Yasin dan Koptu Rulianto sebagai Babinsa Tegal Panggung kecamatan Danurejan merasa kurang mendapat informasi dari Bpk Subardiyanto yang ternyata dikarenakan beliau sedang menunggu putranya terkena DBD di rumah sakit. Babinsa memberikan suport supaya Axel lekas sembuh dan kembali masuk sekolah. Babinsa juga selalu menghimbau warganya untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Terutama di musim penghujan saat ini supaya selalu membersihkan tempa penampungan air dan barang-barang yang mudah di genangi air.

Danramil 04/Danurejan Mayor Arm Wahyu Jati Purnaman berpesan kepada para Babinsanya, “kita suport warga yang sakit biar semangat untuk sehat. Tugas Babinsa tidak hanya melakukan sambang kepada warganya yang sehat saja, tetapi juga menyambangi dan menjenguk warga binaannya yang sedang sakit, kita tolong mereka saat dalam perawatan dan kita suport mereka. Bagaimanapun juga mereka adalah saudara kita, keluarga kita. Kita harus membantu dan menolong apa yang bisa kita lakukan”, tandasnya.

Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin Babinsa Kodim 0734/Yogyakarta sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat dan juga sebagai bentuk jalinan silaturrahmi serta komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warganya. Dan juga wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, karena bersama rakyat TNI kuat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer