BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kegiatan Sosialisasi Ubinan
Kegiatan Sosialisasi Ubinan

Kegiatan Sosialisasi Ubinan

Bumiayu, Senin (23/3) telah berlangsng Acara Sosialisasi Ubinan (perkiraan hasil panen per hektar) di lahan tanah milik H.Sofwan S.  di Dukuh Baruamba, Rt. 07 Rw. 04,  Desa Adisana Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, yang di hadiri sekitar 50 orang.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala BPP Bumiayu Bambang SW SST, Petugas Pengamat Hama Kecamatan Bumiayu  Sunaryo Sp, PPL Kecamatan Bumiayu Agus Murozak, PPL Wilayah Desa Adisana Afridatul Maula, Anggota Koramil 08/Bumiayu 3 orang personel sebagai pendamping, Gapoktan tani bahagia Ketua H. Nasokha.

Adapun sambutan sosialisasi yang di sampaikan PPL Kecamatan Bumiayu Agus Murozak menyampaikan pemahaman dan mensosialisasikan tentang hasil per-Ubinan (perkiraan hasil panen per hektar) di hasilkan 4,07 kg padi jenis Ciisadani, produksi padi tersebut perhektar 6,6 ton, Sedangkan pupuk yang di gunakan jenis Urea 250 kg, MPK 100 kg, dan jenis pupuk organik 1 ton.

Penyuluhan tentang penangan hama  tanaman padi oleh Petugas Pengamat Hama Kecamatan Bumiayu  Sunaryo Sp menyampaikan tentang cara penanggulangan hama merah pada padi di berikan obat penyemprotan jenis obat MPK, Phonska dan lain-lain sesuai dengan takaran atau ukuran, jangan sampai berlebihan dalam memberikan obat cair/semprot karena akan mempengaruhi produksi hasil padi yang kita panen.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer