BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kehadiran Babinsa Jadikan Penyemangat Petani
Kehadiran Babinsa Jadikan  Penyemangat Petani

Kehadiran Babinsa Jadikan Penyemangat Petani

Memasuki masa panen padi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Bojong Koramil 13/Mungkid Sertu Mudiono tanpa mengenal lelah terus memberikan pendampingan kepada para petani di desa binaan, Desa Bojong , Kecamatan Mungkid , Kabupaten Magelang ,Kamis (13/09).

Dalam pendampingan ini, Babinsa Desa Bojong bersama petani memanen padi jenis IPB di lahan sawah milik Syaharudin (55), salah seorang anggota Kelompok Tani (Poktan) Puji Rahayu 1 di Dusun Jarakan , Desa Bojong ,Kecamatan Mungkid.

Sertu Mudiono mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukannya sebagai bentuk pendampingan untuk membantu petani di desa binaannya, sekaligus memberikan semangat dan motivasi, sehingga para petani lebih semangat dalam meningkatkan olah lahan pertanian sehingga bisa meningkatkan produksi padi.

“Saya harap dengan adanya pendampingan ini para petani menjadi lebih semangat, sehingga hasil panen padi kali ini bisa lebih meningkat dari sebelumnya,” ujar Mudiono.

Ia juga mengatakan dengan pengairan yang lancar, lahan sawah di desa binaannya itu, rata-rata dapat tumbuh dengan subur, sehingga panen padi bisa dilaksanakan tepat waktu.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa laksanakan panen padi dengan hasil yang cukup memuaskan, hal itu karena mulai dari penyiapan lahan sampai dengan perawatannya dapat berjalan dengan baik,” imbuh Mudiono lagi.

Dengan kehadiran babinsa Syahrudin merasa senang dan bisa saling berbagi ilmu terutama dibidang pertanian, mengingat  Sertu Mudiono juga seorang petani juga.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer