BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kelompok Wanita Tani Dan Koramil 10/Imogiri Melakukan Penanaman Pohon
Kelompok Wanita Tani Dan Koramil 10/Imogiri Melakukan Penanaman Pohon

Kelompok Wanita Tani Dan Koramil 10/Imogiri Melakukan Penanaman Pohon

IMOGIRI—Melihat bukit di wilayah desanya nyaris gundul dan bisa membahayakan keselamatan karena rawan longsor, Kelompok Wanita Tani (KWT) “Sedyo Mukti” Dusun Banyusumurup, Desa Girirejo berinisiatif mengirimkan surat tertanggal 6 Januari kepada Koramil 10/Imogiri agar digelar kegiatan karya bhakti penanaman pohon.

Menjawab permintaan tersebut Koramil 10/Imogiri dipimpin Danramil Kapten (Arm) Haryono dengan didukung personil Kodim 0729/Bantul menggelar penanaman 400 pohon sirsat di bukit Banyusumurup kemarin. Selain anggota TNI turut terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Lurah Desa Girirejo, Dwi Yuli Purwanti dan 50 warga desa setempat.

“Penanaman pohon sirsat ini memiliki banyak manfaat. Selain untuk mencegah kekeringan, longsor dan ancaman bencana lain, tanaman sirsat juga bernilai ekonomis,”kata Kapten (Arm) Haryono. Sebab tanaman sirsat kelak ketika sudah berbuah hasilnya bisa dijual untuk menambah pendapatan warga sehingga kesejahteraan juga meningkat. Selain itu bisa juga dikonsumsi sendiri sebagai buah segar sehingga meningkatkan kesehatan warga setempat.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud TNI peduli lingkungan serta kemanunggalan TNI-Rakyat. Kami siap untuk membantu segala kesulitan yang ada di tengah masyarakat, silahkan langsung menghubungi Koramil atau lewat Bintara Pembina Desa (Babinsa) masing-masing,”imbuh Haryono.

Sementara Dwi Yuli menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dan masyarakat yang sudah bergotong royong menanam pohon di lahan Banyusumurup.

“Jangan lupa harus selalu dilakukan perawatan sehingga tanaman bisa tumbuh dengan baik,” katanya.
Kelompok Wanita Tani Dan Koramil 10/Imogiri Melakukan Penanaman Pohon

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer