BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Keluarga Besar TNI (KBT) Wilayah Kodim 0712/Tegal Ikuti Kegiatan Komsos di Makorem 071/WK
Keluarga Besar TNI (KBT) Wilayah Kodim 0712/Tegal  Ikuti Kegiatan Komsos di Makorem 071/WK

Keluarga Besar TNI (KBT) Wilayah Kodim 0712/Tegal Ikuti Kegiatan Komsos di Makorem 071/WK

Kegiatan sosialisasi ini untuk meningkatkan keharmonisan antara Korem 071/ WK dengan seluruh komponen masyarakat khususnya Keluarga Besar TNI di wilayah Korem 071/WK, seperti LVRI, FKPPI, PPM, PEPABRI, GMFKPPI, PIVERI, PERIP, PPAD, Ormas FKPPI, Sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 071/WK Kolonel Inf Edison, S.E, M.M saat menggelar kegiatan Komsos dengan Keluarga Besar TNI, bertempat di Aula A.Yani Makorem 071/WK  Rabu (25/3).

Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi yang telah diberikan oleh KBT sehingga kegiatan silaturahmi ini dapat terlaksana. Karena silaturahmi sebagai bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI, Marilah Kita Mempererat Hubungan yang Harmonis dalam Menjaga Stabilitas Keamanan di Lingkungan Masyarakat dan Menjaga Keutuhan Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam acara tersebut juga Danrem memberikan tali asih kepada KBT sebagai bentuk terima kasih atas dedikasi dan keeratan serta kebersamaan kinerja yang terjalin selama ini. Tidak ketinggalan pihak KBT juga memberikan cinderamata kepada Danrem sebagai bentuk terima kasih atas pembinaan-pembinaan yang telah dilaksanakan.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga Besar TNI merupakan salah satu metoda dalam pembinaan teritorial yang dilakukan oleh jajaran Kodim di Wilayah Korem 071/WK dalam rangka mewujudkan keeratan dan kebersamaan. KBT (Keluarga Besar TNI) merupakan organisasi di bawah pembinaan satuan Komando Kewilayahan, hubungan komunikasi  yang sudah terjalin hendaknya dapat terus di tingkatkan. Saat itu, bangsa Indonesia sedang krisis wawasan kebangsaan dan krisis nilai-nilai karakter bangsa, jangan membenarkan yang biasanya, tapi biasakan hal yang benar. Keberhasilan dalam membangun karakter bangsa berhasil apabila tercipta masyarakat yang bersikap dan bertingkah laku secara santun berdasarkan idiologi bangsa Pancasila.

Mari bersatu bersama dalam perbedaan  Bhineka Tunggal Ika. Kekuatan TNI terletak pada kebersamaanya bersama rakyat. Persatuan dan kesatuan bangsa dapat kita wujudkan apabila terwujudnya kesadaran yang tinggi dari kita semua untuk dapat memahami keanekaragaman dan perbedaan yang ada serta adanya toleransi yang tinggi untuk dapat menerima kenyataan bahwa adanya perbedaan itu sendiri.

Acara yang dihadiri Komandan Korem 071/WK Kolonel Inf Edison, S.E, M.M. para Dandim Jajaran Korem 071/WK, Ketua Ppad, Ketua Pepabri, Ketua LVRI, Ketua Piveri, Ketua Perip, Ketua Gmfkppi, Ketua Ormas Fkppi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer