BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kemah Saka Wira Kartika Kodim 0725/Sragen
Kemah Saka Wira Kartika Kodim 0725/Sragen

Kemah Saka Wira Kartika Kodim 0725/Sragen

Kegiatan Kemah Saka Wira Kartika  TA. 2014 dilaksanakan di Kodim 0725/Sragen bertempat di Technopark Kab. Sragen selama 2 hari mulai hari Sabtu s.d Minggu (23 s.d 24 Agustus 2014). Upacara Pembukaan Kemah Saka Wira Kartika  Kodim 0725/Sragen TA. 2014, dibuka oleh Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf  Mantang. Hadir   dalam acara tersebut adalah para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Sragen, para Kepala Mabisaka Wira Kartika jajaran Kodim  0725/Sragen, Anggota Mabicab beserta para pengurus dan Ketua Kwaran se Kab. Sragen serta para penyelenggara dan pelaku Kemah Saka Wira Kartika TA. 2014.

Dalam sambutan Dandim 0725/Sragen Kolonel Inf Edi Saputra, S.I.P. yang disampaikan oleh Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf Mantang selaku Inspektur Upacara bahwa maksud dan tujuan diadakannya Kemah Saka Wira Kartika adalah disamping untuk menumbuhkan semangat bela Negara juga untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan kreasi kepramukaan kepada para pemuda-pemudi pewaris masa depan bangsa, agar menjadi menusia yang berkepribadian dan berbudi luhur, berjiwa Pancasila dan cinta kepada NKRI.

Bahwa dengan dilaksanakannya kemah kebangsaan seperti ini diharapkan akan terwujud karakter generasi muda Indonesia yang tidak hanya memiliki kecerdasan dan pengetahuan yang tinggi namun juga beriman dan bertaqwa serta memiliki  kepribadian yang sesuai dengan jatidiri bangsa Indonesia.  “Melalui kegiatan ini diharapkan pramuka dapat berkiprah secara positif dan kreatif dengan prinsip-prinsip kepribadian yang mantap, sebagai generasi muda tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh ajakan dan kebiasaan negatif seperti penyalahgunaan narkoba, obat-obatan terlarang, perkelahian antar sekolah, unjuk rasa maupun demonstrasi anarkhis lainnya. Disamping itu, kegiatan ini dapat mengeliminir masuknya budaya asing yang kurang sesuai norma dan budaya bangsa Indonesia. Kemah Saka Wira Kartika Kodim 0725/SragenTA. 2014, diikuti sebanyak 100 orang yang terdiri dari 50 putra dan 50 putri dari perwakilan Saka Wira Kartika Koramil jajaran Kodim 0725/Sragen. Dengan materi dan kegiatan antara lain 4 (Empat) Pilar Kebangsaan, PBB,  Pioner, Navigasi darat, mountenering, Suervival, PMR dan  K3 Perkemahan/Pertendaan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer