BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kemarau, Babinsa Sadang dan Petani Budidayakan Ciherang
Kemarau, Babinsa Sadang dan Petani Budidayakan Ciherang

Kemarau, Babinsa Sadang dan Petani Budidayakan Ciherang

Indonesia merupakan negara agraris dimana sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, sehingga sektor pertanian memegang peranan penting sebagai penyedia pangan nasional. Upaya peningkatan produksi dan mutu tanaman padi sawah tersebut dapat melalui cara dan dikerjakan atau budidaya dengan baik dan benar. Kebutuhan pangan dalam negeri semakin meningkat seiring dengan jumlah penduduk yang terus bertambah.

Dalam memenuhi kebutuhan pangan, maka sektor pertanian harus dapat meningkatkan produksinya sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan dari produksi dalam negeri. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Pelda Suryono anggota Koramil 07/Sadang berkerjasama dengan PPL dan para petani di Desa Sadangwetan melaksanakan kegiatan penyiangan tanaman padi jenis Ciherang dengan luas sawah 200 ubin, sawah milik Bpk Sumarto telah ditanami yang kini berumur 15 hari.

Banyak orang memandang pesimis, namun Bapak Sumarto yang dibantu Babinsa merasa yakin bahwa sawahnya akan panen tepat waktu. “Sawah saya ini dekat dengan aliran sungai Lukulo. Awalnya saya bersama Babinsa membuat ide membendung sungai Lukulo guna mengairi lahan seluas 200 ubin, kemudian hasil petunjuk dari PPL setempat maka saya dibantu bibit Ciherang. Alhamdulillah sampai saat ini tanaman saya sehat dan akan terus saya rawat hingga memasuki masa panen, berkat bantuan Pelda Suryono saya tidak akan kuwatir lagi sebab Babinsa kapanpun bisa saya ajak turun ke sawah,” papar Sumarto.

Dikatakan Sumarto, upaya peningkatan produksi tanaman padi sawah tersebut dapat melalui cara dan dikerjakan atau budidaya dengan baik dan benar, semangat dan pantang menyerah kayak pak Tentara, agar dapat meningkatkan produksi dan mutu tanaman padi sawah, saya selalu berkoordinasi dengan PPL. Dengan demikian, tanaman padi dapat tubuh dan berkembang dengan baik serta memperoleh hasil yang bagus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer