BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kemarau Panjang Babinsa Jumapolo Ajak Warga Hemat Air
Kemarau Panjang Babinsa Jumapolo Ajak Warga Hemat Air

Kemarau Panjang Babinsa Jumapolo Ajak Warga Hemat Air

Babinsa Sertu Sumaryo salah satu anggota Koramil 12/Jumapolo, yang selalu aktif dalam melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga desa binaannya. Melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga Desa Karangbangun di Terminal Jumapolo, dengan bapak Sugianto dan Sutarno warga Dusun Gentan RT 02 RW 06 desa Karangbangun Kecamatan Jumapolo.

Sertu Sumaryo selalu menghimbau kepada warganya agar memanfaatkan air bersih semaksimal mungkin, mengingat di wilayah yang lain masih banyak yang mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau panjang, khususnya wilayah Desa Karangbangun kecamatan Jumapolo. Senin (21/10)

Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa, guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan permasalahan di desa binaannya. Dalam Komsosnya bersama warga juga Sumaryo juga nenghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga Kamtibmas di desanya.

“Tujuannya satu yakni untuk menciptakan Desa yang kita cinta ini akan selalu kondusif, aman dan tentram”terangnya.

Sementara Danramil 12/Jumapolo Kapten Inf Hari Santoso menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan komsos dengan semua elemen masyarakat. Komsos ini merupakan instruksi dari Komando atas, mengingat dengan kegiatan komsos sangat efektif dalam mengetahui situasi di wilayah desa binaan.

Salah satu tugas Babinsa yakni membangun komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntutan dari komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik. Disamping bisa berkomunikasi dengan masyarakat, juga menyerap pengetahuan tentang pengamanan di desa Binaannya,”tutupnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer