BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kendaraan Babinsa di Periksa Kelayakan Maupun Kelengkapan Surat-Suratnya
Kendaraan Babinsa di Periksa Kelayakan Maupun Kelengkapan Surat-Suratnya

Kendaraan Babinsa di Periksa Kelayakan Maupun Kelengkapan Surat-Suratnya

Senin (01/06)   Untuk mengantisipasi dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta membudayakan tertib berlalu lintas di jalan raya, sebanyak 75 unit kendaraan Babinsa di periksa kelayakan maupun kelengkapan surat-suratnya di halaman Makodim 0726 Sukoharjo. Kegiatan pemeriksaan tersebut di pimpin oleh Pasilog Kodim 0726/Skh Kapten Caj (K)  didampingi anggota Staf Intel Kodim 0726 Sukoharjo serta anggota Provost.

Pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan ( STNK, SIM, KTA (kartu tanda anggota), surat jalan dan kelengkapan kendaraan (helm, lampu, kaca spion, ban dan lain-lain) termasuk kelengkapan rompi dalam melaksanakan pengamanan dan HT (Handy Talky) sebagai alat komunikasi didaerah binaan.

Dalam keterangannya Pasi Logistik Kodim 0726 Sukoharjo menyampaikan jumlah kendaraan yang di periksa meliputi kendaraan dinas Babinsa dengan jumlah 75 unit dan mobil dinas satuan sebanyak 10 unit, kendaraan tersebut di gunakan anggota Babinsa di jajaran Kodim 0726 Sukoharjo dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya. Dalam pemeriksaan tersebut setelah seluruh kendaraan diperiksa satu persatu seluruh kendaraan Babinsa dalam keadaan baik dan laik jalan serta tidak diketemukan kelengkapan administrasi kendaraan yang tidak lengkap, sehingga diharapkan ini akan menjadi contoh bagi masyarakat diwilayah binaan Babinsa tersebut.

Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Riyanto, S.I.P juga menekankan kepada seluruh anggota Babinsa untuk selalu bersikap disiplin dalam berlalu lintas, bagaimana mungkin seorang Babinsa akan membina masyarakat di wilayah, kalau dalam dirinya sendiri tidak membiasakan untuk bersikap disiplin, dan itu bisa dilihat dari sikapnya dalam berlalu lintas.  Selain itu juga tetap memperhatikan perubahan dan kondisi cuaca serta kondisi kendaraannya masing-masing, terutama kondisi ban dan kondisi rem yang merupakan vital bagi kendaraan, karena itu sangat membahayakan diri kita maupun orang lain apabila tidak diperhatikan, tegasnya.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer